Uncategorized

Komitmen Polsek Krangkeng: Kegiatan Sambang Warga untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan

×

Komitmen Polsek Krangkeng: Kegiatan Sambang Warga untuk Tingkatkan Keamanan Lingkungan

Share this article

Indramayu – Dalam upaya memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Krangkeng, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan kegiatan sambang warga di Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Sat Kamling) Wiralodra Presisi Desa Purwajaya Blok Bangunjaya. Sabtu (18/11/2023)

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini bertujuan untuk membangun keterlibatan masyarakat dalam Program Keamanan Lingkungan (Kamling) dan meningkatkan rasa aman di lingkungan sekitar.

Pos Sat Kamling Wiralodra Presisi Desa Purwajaya Blok Bangunjaya menjadi salah satu fokus kunjungan, sebagai bagian dari upaya mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Krangkeng, IPTU Tarno, kegiatan sambang warga ini tidak hanya sekadar rutinitas, tetapi juga merupakan bentuk nyata dari komitmen Polsek Krangkeng untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan,” ujar IPTU Tarno didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Selain itu, kegiatan sambang ini juga menjadi kesempatan bagi Bhabinkamtibmas untuk mendengarkan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi oleh warga sehari-hari.

Dengan mendekatkan diri kepada masyarakat, diharapkan polisi dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan menjadi mitra yang dapat diandalkan dalam menjaga keamanan bersama.

Warga di Pos Sat Kamling Wiralodra Presisi Desa Purwajaya Blok Bangunjaya menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan mengapresiasi upaya polisi dalam membangun kedekatan dengan masyarakat.

Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan secara rutin guna menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga.

Dengan adanya kegiatan sambang warga ini, diharapkan akan tercipta sinergi yang positif antara kepolisian dan masyarakat, serta semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian. Ucap Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *