Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong, Bripka Dwi Biyantoro, Sambangi Warga di Kelurahan Cicenang untuk Meningkatkan Kedekatan dengan Masyarakat p1

×

Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong, Bripka Dwi Biyantoro, Sambangi Warga di Kelurahan Cicenang untuk Meningkatkan Kedekatan dengan Masyarakat p1

Share this article

 

Majalengka – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Cigasong IPTU Adeng melalui Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong, Bripka Dwi Biyantoro, melaksanakan kegiatan sambang kepada warga binaan di wilayah Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Sabtu (18/11/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedekatan dan mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

Bripka Dwi Biyantoro berkeliling ke sejumlah rumah warga di Kelurahan Cicenang untuk bersilaturahmi dan berdialog langsung dengan warga. Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, mendengarkan aspirasi serta keluhan masyarakat, dan menjalin komunikasi yang lebih dekat.

“Kami hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membangun kebersamaan dan kerjasama dalam menciptakan lingkungan yang aman. Kegiatan sambang ini juga menjadi sarana untuk mendengarkan langsung masukan dan informasi dari warga,” ujar Bripka Dwi Biyantoro.

Selama kegiatan sambang, Bripka Dwi Biyantoro turut memberikan himbauan kepada warga terkait pencegahan tindak kriminalitas, upaya menjaga keamanan di lingkungan, dan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami mengajak masyarakat untuk lebih waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas. Peran aktif warga sangat penting dalam menciptakan keamanan lingkungan. Jangan ragu untuk melaporkan setiap hal yang mencurigakan agar dapat ditangani dengan cepat,” sambungnya.

Warga Kelurahan Cicenang menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan mengapresiasi upaya polisi dalam menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Mereka merasa lebih nyaman dan aman dengan adanya kegiatan sambang seperti ini.

“Terima kasih kepada Bripka Dwi Biyantoro yang telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke rumah-rumah kami. Kami merasa dihargai dan lebih dekat dengan polisi. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat,” ujar salah satu warga.

Dengan melaksanakan kegiatan sambang seperti ini, diharapkan terus terjalin sinergi yang baik antara kepolisian dan masyarakat. Keterlibatan aktif Bhabinkamtibmas dalam kehidupan sehari-hari masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan penuh kebersamaan.

#PolriHumanis #PolriPresisi #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa #CintaKebhinekaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *