TNI POLRI

Satgas Saber Pungli Gelar Sosialisasi Di Aula kantor Kecamatan Kartoharjo

×

Satgas Saber Pungli Gelar Sosialisasi Di Aula kantor Kecamatan Kartoharjo

Share this article

KOTA MADIUN ,BUSERJATIM.COM GROUP – Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kartoharjo Jalan Pelita Tama Kelurahan Oro-oro Ombo Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun telah berlangsung Sosialisasi Saber Pungli oleh Team Satgas Saber Pungli Kota Madiun, dengan tema Membangun Budaya Anti Pungli yang dihadiri sekitar 70 peserta, pada Selasa (21/11/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Waka Polres Madiun Kota, Jaksa Fungsional bidang Datun, Dekan Fakultas Hukum Universitas Merdeka Madiun, Sekretatis Inspektorat Kota Madiun, Kanit Tipikor Polres Madiun Kota, Kasubsiluh Sikum Polres Madiun Kota, Kanit 4 Satintelkam Polres Madiun Kota, Kepala Kelurahan se Kecamatan Kartoharjo dan Kepala Sekolah se Kota Madiun.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Madiun Kota Kompol Hery Dian Wahono, M.Psi. mengatakan, “Bahwa Pungli, korupsi, grativikasi, suap merupakan perbuatan satu jalur yang merupakan tindak pidana”.

“Selaku aparatur negara wajib untuk meningkatkan pelayanan publik dilingkungan pendidikan untuk masyarakat, tata kelola yang baik kualitas pendidikan yang baik akan melahirkan generasi yang berintegtitas”.

Kompol Hery menjelaskan, “Tujuan Satgas Saber Pungli adalah terwujudnya pelayanan publik pada Pemerintah Kota Madiun yang terbebas dari Pungutan Liar”.

Kemudian mengkordinasikan, merencanakan,
mengorganisasikan, melaksanakan pengawasan dan pengendalian terhadap kegiatan pemberantasan pungutan liar”.

“Meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui transparansi dan standarisasi pelayanan, sesuai peraturan perundang-undangan & menghapuskan pungutan liar, ” pungkasnya. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *