NASIONAL

Semarakkan HUT Armada RI Tahun 2023, Lantamal IX Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah, Canangkan 3 Program TNI AL

×

Semarakkan HUT Armada RI Tahun 2023, Lantamal IX Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah, Canangkan 3 Program TNI AL

Share this article

 

AMBON , BUSERJATIM.COM GRUOP- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Semarakkan Hari Armada Tahun 2023, Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina M.M., M.T., M.Tr. Opsla laksanakan Bakti Sosial, Donor Darah dan Pencanangan 3 Program TNI AL bertempat di Pantai Halong dan Gedung Manggala Loka, Komplek Lantamal IX, Baguala, Kota Ambon pada Kamis. (30/11/23)

Dalam rangka peringatan Hari Armada ke-78 dengan tema “Armada RI Peduli dan Manunggal bersama Rakyat untuk Indonesia Maju” TNI Angkatan Laut menggelar berbagai kegiatan yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan terpusat di Jakarta dan diikuti secara virtual di seluruh Komando Utama (Kotama) di jajaran Armada I, II dan III. Tanpa terkecuali di Lantamal IX Ambon bersama dengan stakeholder dan instansi terkait di Provinsi Maluku.

Pada kesempatan kali ini Lantamal IX melaksanakan Bakti Sosial, Bersih Laut yang melibatkan seluruh Prajurit dan ASN Lantamal IX didukung dengan 3 unit kendaraan laut, Donor Darah serta Pencanangan 3 Program TNI AL yang meliputi gerakan Mako dan Komplek TNI AL Tertib, Bersih dan Rapi, Wisata Angkatan Laut (WAL) dan Gerakan Senang ke Pantai di Jajaran Koarmada RI.

Dalam sambutannya Brigjen Said Latuconsina menyebutkan bahwa Lantamal IX berada dijajaran Koarmada III yang tentunya akan selalu siap sedia mendukung setiap program kebijakan yang TNI Angkatan Laut. Selain itu, Brigjen Said Latuconsina menuturkan bahwa saat ini kita masih “memunggungi” laut dan keberadaan laut masih belum dimanfaatkan dan dikelola dengan baik sehingga terkesan terbengkalai dan kumuh.

Brigjen Said Latuconsina yang pada saat itu berkesempatan langsung melakukan donor darah berharap melalui program-program yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat salah satunya dalam pemenuhan kebutuhan darah di Kota Ambon.

Serta melalui kegiatan ini, Brigjen Said Latuconsina mengajak para pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat bersama dengan TNI Angkatan Laut untuk “melihat” potensi yang dimiliki oleh laut serta menanamkan rasa memiliki dan mencintai laut agar dapat mewujudkan lingkungan yang lestari dan bersih.

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *