TNI POLRI

Pencanangan Program Wisata TNI Angkatan Laut Diikuti Koarmada III Secara Virtual

×

Pencanangan Program Wisata TNI Angkatan Laut Diikuti Koarmada III Secara Virtual

Share this article

 

SORONG PBD , BUSERJATIM.COM GRUOP-(1/12/23) – Bertempat Balai Kesehatan Diskes Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, yang mewakili Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Hersan, mengikuti Pencanangan Program Wisata TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan secara Virtual yang dipimpin Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, dari Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka rangka memperingati Hari Armada Tahun 2023. Kamis (30/11/23)

Selain itu, ditempat lain, Koarmada III juga mengikuti kegiatan tersebut secara virtual langsung dari Pantai Saoka Tanjung Kasuari Sorong sebagai pelaksanaan program Gerakan Senang Ke Pantai dan Laut Bersih (Pro Kelasi), sementara itu kegiatan lain yang dilaksanakan Koarmada III dalam rangkaian kegiatan Hari Armada Tahun 2023 adalah Program Gerakan Mako dan Komplek TNI AL Bersih, Tertib, dan Rapi (Gempal Terbesar) serta berbagai macam perlombaan olah raga dan lomba Binsat.

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Bakti Sosial Donor Darah yang dilaksanakan di Balai Kesehatan Diskes Koarmada III serta kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian sembako yang dibagikan kepada masyarakat Distrik Moisegen Kabupaten Sorong Papua Barat Daya, sejumlah 203 KK yang terdiri dari Kampung Masmili, Kampung Sakamiren, Kampung Klawoton dan 97 orang dari Panti Asuhan Muhamadiyah dan Panti Asuhan Muslim Papua.

Dikatakan Kapoksahli Koarmada III, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat yang berlangsung di seluruh jajaran Koarmada III, baik Lantamal maupun Lanal dengan menargetkan 1000 pendonor darah yang melibatkan seluruh Prajurit, Jalasenastri, TNI, Polri dan Masyarakat, sementara itu pada waktu yang sama di Pantai Saoka juga dilaksanakan Pencanangan Gerakan Senang ke Pantai dan Laut Bersih (Pro Kelasi).

Diharapkan dengan pelaksanaan berbagai rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Armada pada tahun ini, masyarakat juga dapat merasakan dampak positif dan kebahagiaan secara bersama-sama, selain itu mereka dapat lebih mengenal tentang TNI Angkatan Laut khususnya Koarmada III, ungkap Kapoksahli Koarmada III.

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *