SOSIAL

Kodim Ngawi Laksanakan Penanaman Pohon Dan Penghijauan Di Kawasan Hutan Desa Krandegan

×

Kodim Ngawi Laksanakan Penanaman Pohon Dan Penghijauan Di Kawasan Hutan Desa Krandegan

Share this article

 

NGAWI , BUSERJATIM.COM GRUOP – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam khususnya banjir, Kodim 0805/Ngawi bersama instansi terkait melaksanakan penanaman pohon dan penghijauan di kawasan hutan yang berada di Desa Krandegan Kecamatan Ngrambe, Jum’at (08/12/2023).

Sebelum pelaksanaan kegiatan di mulai terlebih dahulu di laksanakan apel bersama yang di pimpin langsung oleh Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., yang di dampingi oleh ADM Perhutani Ngawi Bapak Tulus.

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan pertama -tama mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadirannya, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa,atas Rahmat dan hidayah nya saat ini kita masih di beri kesehatan kekuatan dan keselamatan sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan penghijauan.

Pada kesempatan yang baik ini,saya ingin mengingatkan bahwa kegiatan menanam pohon merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian kita terhadap bumi di mana kita hidup secara umum.

Dandim juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat besar manfaatnya,maka kegiatan hari ini menjadi salah satu langkah awal untuk kita agar berhasil dengan baik dan memberi nilai manfaat dan mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur bagi masyarakat tanpa harus menimbulkan kerusakan lingkungan.

Dalam pelaksanaannya nanti keberhasilan program ini sangat di tentukan oleh koordinasi, solidaritas dan kerjasama dari seluruh unsur terkait serta adanya dukungan dan partisipasi aktif seluruh masyarakat.

Dandim berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya mengurangi dampak negatif yang sangat merugikan yang di akibatkan oleh bencana alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *