NASIONALOLAHRAGA

Menpora Dito Apresiasi Film ‘Indonesia Dari Timur’ yang Angkat Tema Olahraga

×

Menpora Dito Apresiasi Film ‘Indonesia Dari Timur’ yang Angkat Tema Olahraga

Share this article

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pemutaran perdana film ‘Indonesia Dari Timur’ di XXI Epicentrum, Jakarta, Sabtu (9/12). Film ini merupakan karya dari sutradara Ari Sihasale.

Indonesia Dari Timur merupakan sebuah film yang diangkat dari kisah nyata dari Papua. Film tersebut terinspirasi dari tim sepak bola Papua yang mencatatkan kemenangan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021.

“Apresiasi terhadap film Indonesia Dari Timur. Ini mengangkat tema olahraga yaitu sepak bola. Kita tahu sepak bola adalah olahraga yang populer di Indonesia,” kata Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, kisah film ini juga sejalan dengan kebijakan Presiden Joko Widodo yang menjadikan Papua sebagai provinsi olahraga. Sebab, banyak talenta di bidang olahraga yang lahir dari Bumi Cenderawasih itu.

“Budaya olahraga di film ini sangat terasa. Senada dengan kebijakan bapak Presiden yang menjadikan Papua sebagai provinsi olahraga,” jelas Menpora Dito.

Pemutaran perdana film Indonesia Dari Timur ini juga dihadiri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, dan Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Film ini dibintangi oleh Ibnu Jamil, Donny Alamsyah, Marselino Lefrandt, Damara Finch, Dinda Ghania, dan Yesaya Kogoya.
(kemenpora)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *