Uncategorized

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Sukra Sambangi Warga Dalam Rangka Cooling System Menuju Pemilu 2024

×

Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Sukra Sambangi Warga Dalam Rangka Cooling System Menuju Pemilu 2024

Share this article

 

Indramayu – Bhabinkamtibmas Polsek Sukra jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, dan Babinsa, melaksanakan kegiatan sambang warga di wilayah hukumnya. Minggu (10/12/2023) malam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Cooling System 2023-2024, yang bertujuan untuk pemeliharaan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu tahun mendatang.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sukra, Ipda Rudi Hartono, menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah preventif untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah, khususnya menjelang Pemilu.

Cooling System menjadi upaya Polsek Sukra untuk menjaga stabilitas Kamtibmas agar proses Pemilu berlangsung dengan aman dan lancar.

“Dalam Cooling System ini, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mendatangi warga untuk membangun komunikasi yang baik. Tujuannya tidak hanya untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas, tetapi juga untuk memahami kondisi serta kebutuhan masyarakat,” ujar Ipda Rudi Hartono didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Senin (11/12/2023)

Selama kegiatan sambang warga, Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan himbauan kamtibmas terkait tahapan Pemilu 2024.

Selain itu, mereka juga menyampaikan informasi-informasi penting terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

“Kami terus berupaya untuk menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat. Melalui kegiatan Cooling System ini, diharapkan dapat menciptakan sinergi positif antara aparat keamanan dan warga dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif,” tambah Ipda Rudi Hartono.

Kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan sambang warga ini menciptakan kehadiran yang lebih kuat dari aparat keamanan di tingkat desa. Hal ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada warga dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *