Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Polda Jabar Sambang dan Pemetaan Lokasi TPS untuk Pemilu 2024

×

Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Polda Jabar Sambang dan Pemetaan Lokasi TPS untuk Pemilu 2024

Share this article

Majalengka, – Dalam upaya mendukung kelancaran proses pemungutan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Aipda Agus Arifin, Bhabinkamtibmas Polsek Jatitujuh Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan sambang dan pemetaan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Sumber Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, pada Senin (11/12/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari langkah preventif dan persiapan aparat kepolisian dalam menghadapi Pemilu 2024. Bhabinkamtibmas Aipda Agus Arifin menyambangi berbagai titik di Desa Sumber Kulon untuk memetakan secara detail lokasi-lokasi yang akan menjadi Tempat Pemungutan Suara pada pemilihan umum mendatang.

Dalam pertemuan dengan warga dan petugas setempat, Aipda Agus Arifin menjelaskan pentingnya pemetaan lokasi TPS untuk memastikan segala persiapan teknis dapat diatur dengan baik. “Kegiatan pemetaan ini sangat penting untuk memastikan setiap TPS memiliki kondisi yang optimal dan memenuhi standar yang ditetapkan, sehingga proses pemungutan suara dapat berlangsung dengan lancar dan aman,” ungkapnya.

Pemetaan melibatkan kolaborasi antara Bhabinkamtibmas dan petugas Pemilihan Umum setempat, serta dialog aktif dengan warga. Tujuan utama adalah mendapatkan informasi terkini tentang kondisi setempat, potensi hambatan, dan upaya pencegahan yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR melalui Kapolsek Jatitujuh AKP H.Yayat Hidayat S.H., M.H, dalam keterangan tertulisnya, menyampaikan apresiasi atas inisiatif Bhabinkamtibmas Aipda Agus Arifin. “Kami berterima kasih atas dedikasi Bhabinkamtibmas dalam memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah kita. Dengan pemetaan ini, diharapkan kita dapat mengidentifikasi potensi masalah sejak dini dan memberikan solusi yang tepat,” ujarnya.

Aipda Agus Arifin juga mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif dan menjaga situasi kamtibmas selama proses Pemilu 2024. “Pemilu adalah momen penting bagi bangsa kita, dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung,” katanya.

Dengan pemetaan lokasi TPS yang telah dilakukan, diharapkan pihak terkait dapat mengambil langkah-langkah strategis untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan demokratis di wilayah Desa Sumber Kulon, Kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *