Uncategorized

Bhabinkamtibmas Sapa Ibu-Ibu Desa Kutamanggu: Bersama Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

×

Bhabinkamtibmas Sapa Ibu-Ibu Desa Kutamanggu: Bersama Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

Share this article

Majalengka, – Senin pagi yang cerah menjadi momen istimewa bagi Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong, Bripka Eka Yuda, dalam menyambangi kegiatan rutinnya. Kali ini, beliau memilih untuk mengunjungi para ibu yang sedang berkumpul di wilayah Desa Kutamanggu, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, pada Senin (11/12/2023). Melalui pertemuan santai ini, Bripka Eka Yuda memberikan imbauan kamtibmas untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam acara kumpul-kumpul ibu-ibu di Desa Kutamanggu menjadi salah satu upaya nyata dalam membangun hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat. Dengan pendekatan yang akrab, Bripka Eka Yuda berdialog dan berbagi informasi terkait kamtibmas kepada ibu-ibu yang hadir.

“Pertemuan ini bukan hanya sebagai ajang sambang, tetapi juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, khususnya para ibu-ibu yang memiliki peran sentral dalam keluarga dan komunitas,” ungkap Bripka Eka Yuda.

Dalam imbauannya, Bripka Eka Yuda menekankan pentingnya peran masyarakat, termasuk para ibu, dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. “Kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan nyaman untuk kita semua. Saling menjaga, memberikan informasi yang benar kepada aparat kepolisian, dan berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan adalah langkah awal untuk menciptakan kondisi yang kondusif,” tambahnya.

Ibu-ibu yang hadir merespon positif kegiatan ini. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih atas kehadiran Bripka Eka Yuda dan menyambut baik imbauan kamtibmas yang disampaikan. “Kami merasa lebih aman dan tahu apa yang harus dilakukan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Kehadiran Bhabinkamtibmas seperti Pak Eka Yuda sangat memberikan rasa nyaman bagi kami,” ujar salah satu ibu peserta pertemuan.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong,IPTU Adeng mengatakan Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bripka Eka Yuda di Desa Kutamanggu ini menjadi contoh nyata bagaimana polisi berperan dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat.

Melalui komunikasi yang baik, diharapkan dapat terus memperkuat hubungan positif antara aparat kepolisian dan warga, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.ā€¯ungkapnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *