Uncategorized

Polisi RW Polsek Majalengka Kota Imbau Tokoh Agama Jaga Kondusifitas Kamtibmas Menuju Pileg dan Pilpres 2024

×

Polisi RW Polsek Majalengka Kota Imbau Tokoh Agama Jaga Kondusifitas Kamtibmas Menuju Pileg dan Pilpres 2024

Share this article

Majalengka, – Polisi RW Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Nanang Suhenda, aktif melaksanakan kegiatan sambang tokoh agama di Kecamatan Majalengka pada Senin (11/12/2023). Bertujuan untuk membangun komunikasi yang harmonis dan menjalin kerjasama, kunjungan ini juga sebagai bagian dari upaya menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Nanang Suhenda mengajak tokoh agama di Kecamatan Majalengka untuk berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan mereka masing-masing, terutama selama masa kampanye Pileg dan Pilpres. Dalam situasi politik yang memanas, kerjasama antara aparat kepolisian dan tokoh agama dianggap krusial untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., menegaskan pentingnya peran tokoh agama dalam menjaga stabilitas sosial. “Tokoh agama memiliki pengaruh yang signifikan dalam masyarakat. Dengan dukungan dan keterlibatan mereka, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang kondusif, terutama dalam menghadapi perhelatan demokrasi yang akan datang,” ungkapnya melalui Kapolsek Majalengka, IPTU Iwan Sutari, S.IP, M.AP.

Dalam sambang tokoh agama, Bripka Nanang Suhenda juga menyosialisasikan Hotline/Call Center 110 sebagai sarana pelayanan Polri kepada masyarakat untuk pelaporan dan pengaduan kamtibmas. Upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat memiliki akses mudah dan cepat untuk menghubungi aparat kepolisian dalam situasi darurat atau ketika membutuhkan bantuan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara aparat kepolisian dan tokoh agama, menciptakan kesadaran bersama tentang pentingnya menjaga kedamaian dan keamanan, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *