Uncategorized

Tim Pengamanan Terpadu Amankan Kampanye Caleg DPRD Dapil 2 di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi

×

Tim Pengamanan Terpadu Amankan Kampanye Caleg DPRD Dapil 2 di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi

Share this article

Majalengka, – Kapolsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., beserta Tim Pengamanan Terpadu, telah melaksanakan pengamanan kampanye di wilayah hukum Polsek Jatiwangi pada Sabtu malam. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kelancaran kampanye tatap muka Sdri. Hj. E. Jdauhar Nur Fajriyah, S.Sos, Caleg DPRD Dapil 2 dengan nomor urut 1 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Tim Pengamanan Terpadu melibatkan personil dari Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), serta pengawas pemilu. Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Tahap II yang dilaksanakan selama 34 hari, mulai tanggal 28 November 2023 hingga 31 Desember 2023.

Menurut Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., Kapolsek Jatiwangi, potensi kerawanan meningkat selama tahapan kampanye Pemilu 2024. Oleh karena itu, upaya pengamanan dilakukan secara maksimal dan terpadu di wilayah hukum Polsek Jatiwangi.

“Dalam tahapan ini, kita tidak meremehkan potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama kampanye. Dengan melakukan upaya pengamanan maksimal dan terpadu, kita ingin memastikan selama kegiatan kampanye dapat berjalan aman dan kondusif,” ungkap Kompol Endang disaat dikonfirmasi pada Senin (11/12/2023).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menekankan pentingnya netralitas Polri dalam semua tahapan Pemilu 2024. “Polri dituntut untuk tetap netral dan fokus pada tugas pengamanan serta penegakan hukum. Kami memastikan kegiatan kampanye dapat berlangsung dengan aman tanpa gangguan yang menganggu ketertiban dan keamanan masyarakat,” tambahnya.

Dengan adanya Tim Pengamanan Terpadu, diharapkan kampanye tatap muka Sdri. Hj. E. Jdauhar Nur Fajriyah, S.Sos, dapat berlangsung dengan lancar dan aman. Polri bersama unsur terkait terus berupaya menciptakan kondisi kampanye yang kondusif, memastikan hak politik warga terlaksana, dan mendukung proses demokrasi yang transparan dan berkualitas.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *