DAERAHKESEHATAN

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan RSUD Cideres adakan Pembinaan Jejaring Puskesmas.

×

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan RSUD Cideres adakan Pembinaan Jejaring Puskesmas.

Share this article

PPNEWS.ID // Majalengka,
Keserius Pemerintah Kabupaten Majalengka untuk meningkatkan pelayanan bidang kesehatan di wujudkan oleh Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Cideres dengan mengadakan Pembinaan Jejaring FKTP Puskesmas se – Kabupaten Majalengka.

Kegiatan berlangsung di aula Motekar RSUD Cideres , Rabu ( 16/12/2023) yang di ikuti 150 orang dari 32 Puskesmas se – Kabupaten Majalengka dan dibuka langsung oleh Direktur RSUD Cideres dr. H. Harizal F. Harahap, MM

Dalam sambutanya mengatakan bahwa peran Puskesmas sebagai ujung tombak paskes pertama harus bisa memberikan rujukan ke rumah sakit dalam penanganan kegawat daruratan sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama.

” Puskesmas merupakan fasilitas terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga sangat penting apabila masyarakat memerlukan rujukan kepada Rumah Sakit, ” tuturnya

Kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya meningkatkan mutu layanannya sehingga bisa bersinergis dengan RSUD Cideres demi mendukung program pemerintah di bidang kesehatan.

Lebih lanjut dr. H. Harizal F. Harahap, MM berharap dengan adanya pertemuan ini menghasilkan sinergitas antara Puskesmas FKTP, sehingga pelayanan bidang kesehatan di Kabupaten Majalengka bisa dirasakan oleh masyarakat dengan nyaman dan mudah.

Rencana ke depan RSUD Cideres senantiasa menambah layanan guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan juga menjadi rumah sakit pusat rujukan di wilayah Majalengka serta rumah sakit pengampu Bandara Kertajati.

( Rilis Diskominfo Majalengka )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DAERAH

Kabaputen/Kota Madiun Kondusif Tidak Sesuai Rumor Yang BeredarĀ …