Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Losarang Ikut Serta Dalam Workshop Pencegahan Stunting

×

Bhabinkamtibmas Polsek Losarang Ikut Serta Dalam Workshop Pencegahan Stunting

Share this article

 

Indramayu, – Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Aipda Suyono mewakili Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani, S.M., turut serta dalam kegiatan workshop pencegahan dan penurunan stunting yang diselenggarakan di Puskesmas Kiajaran Wetan, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu. Rabu (20/12/2023)

Workshop ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat, terutama ibu-ibu Posyandu di wilayah kerja Puskesmas Kiajaran Wetan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pencegahan stunting yang menjadi program pemerintah dari tingkat pusat hingga desa.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani, mengatakan bahwa stunting menjadi salah satu perhatian serius pemerintah untuk diatasi.

Menurut informasi yang didapat Kecamatan Lohbener sendiri, terdapat sebanyak 396 keluarga rawan stunting yang setiap bulannya menerima bantuan berupa daging dan telur dari pemerintah.

“Untuk mencegah stunting, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan memberikan informasi kepada ibu-ibu hamil dan menyusui untuk mengkonsumsi daun kelor, terutama diolah dalam sayuran yang dicampur dengan wortel,” ujar Kompol H. Nurani didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Lanjut disampaikan Kapolsek bahwa Bhabinkamtibmas hadir dalam kegiatan ini menjadi wujud sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam mendukung program pemerintah.

Kapolsek berharap melalui partisipasi aktif masyarakat dan edukasi yang terus-menerus, dapat tercipta kondisi yang sehat dan bebas dari stunting di wilayah Kecamatan Lohbener. Ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *