KESEHATAN

Lokality Gelar Webinar Bebas Gluten Kaya Gizi, Eksplorasi Rasa Lokal Tanpa Feeling Guilty

×

Lokality Gelar Webinar Bebas Gluten Kaya Gizi, Eksplorasi Rasa Lokal Tanpa Feeling Guilty

Share this article

YOGYAKARTA , BUSERJATIM. COM GROUP– Bebas gluten, Kaya gizi: Eksplorasi rasa lokal tanpa feeling guilty merupakan sebuah inisiatif webinar dari PT Lokal Komoditi Indonesia (Lokality) untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya diet bebas gluten dan memperkenalkan produk-produk Lokality yang ramah lingkungan dan kesehatan. Acara tersebut menggarisbawahi ketahanan pangan, keberlanjutan pertanian, dan pentingnya berkolaborasi dengan komunitas lokal.

Sebagaimana relase diterima redaksi, Minggu (24/12/2023), Kegiatan ini tujuannya mencakup peningkatan pemahaman masyarakat tentang keunggulan dan kekurangan gluten, mengenalkan urgensi diet bebas gluten, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pemilihan bahan dan cara pengolahan makanan yang sehat, serta mendorong kerjasama untuk mendukung produk lokal di bidang pangan yang sehat dan ramah lingkungan.

Sasaran kegiatan mencakup berbagai kelompok seperti komunitas pasien autoimun, pelaku usaha lokal (UMKM), dan masyarakat umum. Melalui webinar, Lokality berupaya memberikan informasi yang komprehensif dan solusi praktis bagi mereka yang memerlukan alternatif makanan bebas gluten.

Narasumber yang Membahas Topik Secara Mendalam

Kegiatan yang berlangsung 14 Desember 2023 ini, diimplementasikan melalui beberapa sesi, termasuk keynote speech yaitu ​​Astriani Dwi Aryaningtyas, S.Psi., M.A selaku Health Psychology Educator and Counsellor, seminar, dan talk show dengan narasumber dr. Christopher Andrian, M.Gizi., Sp.GK., selaku Dokter Spesialis Gizi Klinis, Magister Gizi yang memaparkan materi dengan tema “Gluten Free Diet” serta Muhamad Ali Shodiqi, S.T.P., selaku founder PT Lokal Komoditi Indonesia (Lokality). Diskusi interaktif dengan peserta memperkaya acara dan memberikan jawaban langsung terhadap pertanyaan peserta.

Bekerjasama dengan Inspirien, kegiatan berlangsung seru dan interaktif. Dengan total 88 peserta yang hadir melalui aplikasi Zoom, 500 viewers di YouTube Inspirasien, dan 10 orang yang berpartisipasi dalam sesi tanya jawab, webinar ini berhasil mencapai audien yang beragam. Data statistik menunjukkan partisipasi yang positif dari pendaftar dan peserta webinar.

Melalui acara ini, Lokality berhasil memperkenalkan produk-produk gluten-free mereka, seperti Mie Lokality, bumbu Non-MSG, bumbu tabur/koya gluten-free, dan kerupuk singkong sebagai pilihan diet berbahan lokal dan berkelanjutan. Diskusi dalam webinar juga membahas berbagai aspek terkait diet bebas gluten, mulai dari pemahaman dasar hingga implementasi dalam kehidupan sehari-hari.

Webinar “Bebas Gluten, Kaya Gizi: Eksplorasi Rasa Lokal Tanpa Feeling Guilty” berhasil mencapai tujuan-tujuan yang telah ditetapkan dan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memilih makanan yang tepat untuk kesehatan dan lingkungan. */Bimo Ario & Mas Andre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *