TNI POLRI

Bimtek Pengawas TPS Se-Kecamatan Tan Kota Madiun Kota Madiun Pada Pemilu 2024

×

Bimtek Pengawas TPS Se-Kecamatan Tan Kota Madiun Kota Madiun Pada Pemilu 2024

Share this article

KOTA MADIUN , BUSERJATIM. COM GROUP – Bertempat di Gedung BHIRAWA ANORAGA Universitas Merdeka Madiun, Jalan Serayu Kelurahan, Taman Kecamatan Taman, Kota Madiun, Kamis (8/2/2024) telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Taman Kota Madiun dalam rangka Pemilu 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bawaslu Kota Madiun, Panwascam Taman, Panwas se- Kelurahan Taman, Komisioner PPK Taman, Camat Taman, Kapolsek Taman, Danramil Taman, 244 anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se- Kecamatan Taman.

Bimbingan teknis ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para pengawas PTPS dalam menjalankan tugas mereka dengan baik dan profesional. Para peserta mendapatkan pemahaman tentang prosedur pemungutan suara, penghitungan suara, serta tindakan yang harus dilakukan dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di tempat pemungutan suara.

Dalam kegiatan ini, para peserta juga diberikan penjelasan mengenai peran dan tanggung jawab pengawas PTPS dalam menjaga integritas dan keamanan proses pemilihan umum. Mereka diajarkan tentang pentingnya netralitas, keadilan, dan transparansi dalam melaksanakan tugas mereka.

Kegiatan bimbingan teknis ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kualitas kerja para pengawas PTPS di Kecamatan Taman Kota Madiun. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, diharapkan proses pemilihan umum tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, adil, dan transparan.

Ketua Panwascam Taman, Dra. Lilik Sumandari dalam sambutannya menyampaikan kegiatan terima kasih kepada semua yang hadir pada kegiatan Bimtek PTPS karena merupakan garda terdepan dalam Pemilu yang LUBER & JURDIL”.

“Pemberian materi pengawasan pemungutan suara ini perlu disampaikan dikarenakan agar mengetahui segala sesuatu tugas PTPS dimasing – masing TPS”.

Camat Taman, M. Yusuf Asmadi, S.Sos., M.M., mengatakan, “Tujuan kegiatan ini adalah pemberian materi dan wawasan tentang pengawasan pelaksanaan pemungutan suara di masing-masing TPS di tingkat kelurahan Kecamatan Taman.

Saya bersama Kapolsek dan Danramil Taman selalu berkoordinasi dan berkomunikasi untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Bawaslu Kota Madiun, Novery Wahyu Hidayat, S.AP., juga mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dan kegiatan bimtek PTPS tersebut.

Harapannya Pemilu 2024 berlangsung dengan aman dan damai. (Hms).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *