Uncategorized

Kapolsek Majalengka Kota Pimpin Patroli Dialogis, Ciptakan Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu A1

×

Kapolsek Majalengka Kota Pimpin Patroli Dialogis, Ciptakan Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu A1

Share this article

 

Majalengka- Dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah menjelang Pemilu, Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, bersama anggota Polsek Majalengka Kota Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan Patroli Dialogis dengan menyambangi warga di Lingkungan Buper Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Rabu malam (7/2/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari langkah proaktif kepolisian dalam menciptakan suasana aman dan kondusif jelang Pemilu 2024. Dalam patroli dialogis tersebut, Kapolsek beserta anggota berinteraksi langsung dengan warga setempat, mendengarkan aspirasi, dan memberikan informasi terkait pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto S.I.K., M.Si., CPHR, melalui AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, menyampaikan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polsek Majalengka Kota untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa lingkungan sekitar benar-benar aman dan kondusif, khususnya dalam menyambut pelaksanaan Pemilu,” kata Kapolsek.

Patroli dialogis bukan hanya sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan kamtibmas, namun juga sebagai wujud kepolisian yang dekat dengan masyarakat. Melalui interaksi langsung, diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik antara polisi dan warga, sehingga masyarakat merasa nyaman dan percaya terhadap tugas kepolisian.

“Dengan menjelang Pemilu, kami ingin memberikan pesan bahwa partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban sangat diperlukan. Bersama-sama, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan demokratis,” tambah Kapolsek.

Patroli dialogis ini juga menjadi wadah bagi warga untuk berkomunikasi secara langsung dengan aparat kepolisian, sehingga setiap permasalahan atau potensi gangguan kamtibmas dapat segera diidentifikasi dan ditanggulangi. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah sepanjang periode Pemilu.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *