Uncategorized

Polsek Kadipaten dan Koramil 1717/Kadipaten, Tingkatkan Sinergitas Menjelang Pemilu A1

×

Polsek Kadipaten dan Koramil 1717/Kadipaten, Tingkatkan Sinergitas Menjelang Pemilu A1

Share this article

 

Majalengka – Dalam rangka meningkatkan koordinasi dan sinergitas antara kepolisian dan TNI (Tentara Nasional Indonesia), Polsek Kadipaten dan Koramil 1717/Kadipaten melakukan jaga bersama di Markas Polsek Kadipaten dan Markas Koramil 1717/ Kadipaten. Pertemuan ini dilaksanakan sebagai bagian dari persiapan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses demokrasi di wilayah hukumnya. Kamis (8/2/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Kadipaten dan Danramil 1717/Kadipaten menyampaikan arahan kepada anggota-anggota dari kedua instansi tersebut. Mereka menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Polri dan TNI untuk menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilu.

Dalam jaga bersama tersebut, dibahas pula langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kebersamaan dalam menghadapi potensi tantangan keamanan yang mungkin timbul menjelang dan saat pemilu berlangsung. Koordinasi antara Polsek dan Koramil dianggap sebagai kunci utama dalam menciptakan situasi yang kondusif dan aman.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten AKP Asep Ashari, S.H., menyampaikan, “Kerjasama dan sinergitas antara Polri dan TNI sangat penting, terutama dalam konteks menjaga keamanan selama pemilu. Kita harus saling mendukung dan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat,” ungkap Kapolsek Kadipaten.

Kapten Arh. Winarno, Danramil 1717/Kadipaten, menegaskan komitmen TNI dalam mendukung tugas kepolisian. “Kita harus bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman, terutama dalam mengamankan pelaksanaan pemilu. Mari tingkatkan komunikasi dan koordinasi antara Polri dan TNI,” katanya.

Dengan terjalinnya sinergitas yang baik antara Polsek Kadipaten dan Koramil 1717/Kadipaten, diharapkan dapat menciptakan keamanan yang maksimal selama pelaksanaan pemilu. Koordinasi yang erat antara Polri dan TNI menjadi fondasi penting dalam menjaga stabilitas dan kelancaran pelaksanaan demokrasi di tingkat lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *