Uncategorized

Kanit Samapta Polsek Sukahaji Memastikan Penyaluran PKH Berjalan Aman dan Tepat Sasaran T1

×

Kanit Samapta Polsek Sukahaji Memastikan Penyaluran PKH Berjalan Aman dan Tepat Sasaran T1

Share this article

 

Majalengka – Dalam rangka menanggulangi masalah kemiskinan, Program Keluarga Harapan (PKH) telah diberikan kepada warga kurang mampu oleh pemerintah. Kanit Samapta Polsek Sukahaji Polres Majalengka, IPDA Riyana, melakukan monitoring untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran pada Jumat (9/2/2024).

Kanit Samapta Polsek Sukahaji turut hadir untuk memantau dan mengamankan proses pendistribusian di Kantor Pos Sukahaji. Saat melakukan pengamanan, beliau menyampaikan pentingnya kehadiran anggota polisi dalam proses ini karena adanya kerumunan masyarakat.

“Penyaluran PKH di Pos Sukahaji mencakup dua Kecamatan, yaitu Wilayah Kecamatan Sukahaji dengan jumlah 399 PKM dan Wilayah Kecamatan Sindang dengan jumlah 242 PKM. Oleh karena itu, kami perlu memberikan jaminan keamanan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” ungkap Kanit Samapta IPDA Riyana.

Ditambahkan bahwa selain melakukan pengamanan, pihak kepolisian juga memberikan imbauan kamtibmas agar proses penyaluran berjalan dengan tertib.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Sukahaji AKP Erik Riskandar menjelaskan bahwa kehadiran polisi saat pembagian PKH bertujuan untuk memudahkan pengawasan dan pengamanan sehingga penyaluran PKH sesuai dengan aturan.

“Pengamanan yang dilakukan oleh anggota Polri bertujuan agar masyarakat dapat menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pendistribusian bantuan sosial PKH. Oleh karena itu, kami menugaskan anggota untuk berjaga di lokasi guna memastikan kelancaran proses ini,” jelas AKP Erik Riskandar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *