DAERAH

Pastikan Tertib dan Lancar, Babinsa Koramil 0805/Padas Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Beras Dari Pemerintah

×

Pastikan Tertib dan Lancar, Babinsa Koramil 0805/Padas Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Beras Dari Pemerintah

Share this article

 

NGAWI , BUSERJATIM.COM GRUOP – Pastikan berjalan tertib dan lancar di setiap kegiatan, Babinsa Koramil 0805/04 Padas Sertu Sucipto melaksanakan Pendampingan kegiatan penyaluran bantuan pangan CBP (Cadangan Beras Pemerintah) dari pemprov jawa timur tahun 2024 bertempat di Kantor Desa Tungkulrejo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, jumat (09/02/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Tungkulrejo beserta Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para Kadus, serta masyarakat penerima bantuan pangan desa Tungkulrejo.

Kegiatan diawali dengan penyerahan kartu identitas masyarakat berupa KTP kepada petugas melalui kadus masing masing dusun untuk selanjutnya pencocokan data KTP dengan data penerima bantuan, setelah data cocok kemudian di tandatangan/cap jempol bagi penerima kemudian dilakukan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat yang berhak menerima bantuan.

Babinsa Sertu Sucipto mengatakan, masyarakat agar tidak saling berebut dalam penyerahan bantuan serta untuk sabar antri menunggu sesuai arahan dari petugas.

“Sebagai Babinsa kami selalu siap membantu dan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa binaan,”Terangnya.

Pembagian beras tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Danramil 0805/Padas Kapten Inf Slamet mengatakan bahwa Kehadiran Babinsa pada kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada setiap program-program pemerintah yang diselenggarakan di desa binaan.

“Selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga masyarakat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *