Uncategorized

Sat Lantas Polres Majalengka Terapkan Contraflow di Tol Cipali untuk Pengamanan Lalu Lintas Q1

×

Sat Lantas Polres Majalengka Terapkan Contraflow di Tol Cipali untuk Pengamanan Lalu Lintas Q1

Share this article

 

Majalengka – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Majalengka, Polda Jabar, melakukan rekayasa lalu lintas dengan menerapkan sistem contraflow di Tol Cipali, dimulai dari KM 152 hingga KM 169. Kegiatan ini dilakukan pada Kamis kemarin di wilayah hukum Polres Majalengka.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Mochammad Ali, S.H, M.M., memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut. Contraflow merupakan upaya yang diambil untuk mengoptimalkan pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas, terutama di jalur tol yang sering mengalami kepadatan kendaraan.

Dengan menerapkan sistem contraflow, kendaraan yang menuju arah tertentu diizinkan untuk menggunakan lajur yang seharusnya diperuntukkan bagi arah sebaliknya. Langkah ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan dan memastikan alur lalu lintas tetap lancar, terutama dalam situasi tertentu seperti libur panjang atau arus mudik.

AKP Mochammad Ali menegaskan bahwa kegiatan contraflow ini dilakukan sebagai bentuk upaya preventif untuk menghindari kemungkinan terjadinya kemacetan yang dapat mengganggu kelancaran perjalanan pengguna jalan tol. “Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas demi kenyamanan para pengguna jalan,” ujarnya pada Saat dikonfirmasi Jumat (9/2/2024).

Dalam pelaksanaannya, petugas Sat Lantas Polres Majalengka bekerja sama dengan pihak terkait untuk mengatur alur lalu lintas dengan aman dan tertib. Upaya ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *