Uncategorized

Bhabinkamtibmas Terjalin Kedekatan dengan Warga dan Sampaikan Pesan Kamtibmas serta Pemilu Damai 2024 E1

×

Bhabinkamtibmas Terjalin Kedekatan dengan Warga dan Sampaikan Pesan Kamtibmas serta Pemilu Damai 2024 E1

Share this article

 

Majalengka – Bripka Mochamad Ali Akbar, Bhabinkamtibmas Polsubsektor Sindang Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jabar, secara aktif menjalin kedekatan dengan warga di desa binaannya, Desa Garawastu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka. Pada Sabtu (10/02/24), Bripka Mochamad Ali Akbar melakukan kegiatan door to door system (DDS) guna menyampaikan pesan Kamtibmas serta pentingnya menjaga situasi damai menjelang Pemilu 2024.

Door to Door merupakan salah satu inisiatif kreatif Bhabinkamtibmas dalam melakukan kegiatan Polisi yang peduli dengan masyarakat. Melalui DDS ini, tercipta komunikasi dua arah tanpa hambatan yang mempererat hubungan antara Polri dengan warga masyarakat.

Dalam setiap kunjungannya, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. Bripka Mochamad Ali Akbar berharap kerjasama antara warga dan Bhabinkamtibmas akan menciptakan situasi yang kondusif di Desa Garawastu.

Ditemui dalam konfirmasi, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.i.k, M.s.i, CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, S.H, M.H, menyatakan pentingnya partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. “Kerjasama antara warga dan Bhabinkamtibmas sangat penting untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan warga agar tidak melakukan tindakan main hakim sendiri jika terjadi permasalahan atau tindak pidana di desa mereka. Mereka diimbau untuk segera melaporkan ke pihak berwenang, seperti Pemerintah Desa atau Bhabinkamtibmas, guna penanganan yang tepat dan sesuai hukum.

Dengan kegiatan door to door seperti ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat semakin erat, sehingga tercipta kerjasama yang efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Desa Garawastu serta mewujudkan Pemilu yang damai dan tertib pada tahun 2024.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *