Uncategorized

Cek Gudang Logistik Pemilu, Polsek Kadipaten Pastikan Keamanan Kotak dan Surat Suara E1

×

Cek Gudang Logistik Pemilu, Polsek Kadipaten Pastikan Keamanan Kotak dan Surat Suara E1

Share this article

 

Majalengka – Polsek Kadipaten, Polres Majalengka, Polda Jabar, melaksanakan inspeksi keamanan khusus terhadap gudang logistik pemilu, dengan fokus memastikan keamanan kotak dan surat suara yang akan digunakan pada pemilu tahun 2024. Petugas dari Polsek Kadipaten IPTU Adam Malik dan AIPDA Ujang Sujana bekerja sama dengan pihak terkait dalam upaya menjaga integritas dan kelengkapan logistik pemilu. Sabtu (10/2/2024).

Dalam kegiatan pemeriksaan ini, petugas Polsek Kadipaten melakukan pengecekan terhadap kondisi kotak dan surat suara yang tersimpan di gudang logistik. Pemeriksaan dilakukan secara teliti untuk memastikan tidak ada kerusakan atau tanda-tanda manipulasi yang dapat mengganggu jalannya proses pemilu.

Selain itu, petugas juga melakukan koordinasi dengan penyelenggara pemilu dan pihak terkait untuk memastikan pengawasan yang optimal terhadap gudang logistik. Pemeriksaan melibatkan beberapa langkah, termasuk verifikasi jumlah dan kondisi surat suara serta segel keamanan pada setiap kotak.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten AKP Asep Ashari, S.H., menyampaikan, “Keamanan dan integritas setiap kotak dan surat suara adalah prioritas kami. Kami melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk memastikan bahwa semua alat pemilu dalam kondisi baik dan tidak mengalami kerusakan yang dapat memengaruhi hasil suara,” kata Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H.

“Kami berusaha melibatkan seluruh stakeholder terkait untuk memastikan keberlanjutan pengawasan dan keamanan terhadap logistik pemilu. Keterlibatan semua pihak penting untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap proses pemilu,” tambah Kapolsek.

Upaya Polsek Kadipaten dalam memastikan keamanan kotak dan surat suara di gudang logistik merupakan bagian dari komitmen mereka dalam mendukung penyelenggaraan pemilu yang adil dan transparan. Dengan adanya pemeriksaan yang seksama, diharapkan pemilu dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *