Uncategorized

Jelang Pelaksanaan Pemilu, Bhabinkamtibmas Desa Babakan Anyar Sambangi Warganya A1

×

Jelang Pelaksanaan Pemilu, Bhabinkamtibmas Desa Babakan Anyar Sambangi Warganya A1

Share this article

 

Majalengka – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Bhabinkamtibmas Desa Babakan Anyar, Polsek Kadipaten, Polres Majalengka, Polda Jabar, Aipda Mulani, aktif melakukan sambang warga untuk memberikan informasi terkait pelaksanaan pemilu, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi, dan memberikan himbauan terkait kamtibmas. Senin (12/2/2024).

Dalam kegiatan sambang warga ini, Aipda Mulani menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam proses demokrasi, terutama dalam pemilihan pemimpin melalui Pemilu. Ia mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan ikut serta dalam menciptakan situasi yang aman selama proses pemungutan suara.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan terkait kamtibmas, mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Dalam konteks Pemilu, hal ini melibatkan peningkatan kewaspadaan terhadap potensi konflik atau gangguan keamanan yang dapat timbul.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten AKP Asep Ashari, S.H., menyampaikan, “Bhabinkamtibmas berusaha memberikan pemahaman kepada warga tentang pentingnya pemilu sebagai mekanisme demokrasi. Keterlibatan dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan pemilu yang bersih, adil, dan demokratis,” ungkap AKP Asep Ashari, S.H.

“Kami berharap Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan damai. Saya mengajak seluruh warga untuk menciptakan suasana yang kondusif, menjaga persatuan, dan menjalani proses pemilu dengan kedewasaan politik,” tambah AKP Asep Ashari, S.H.

Kegiatan sambang warga oleh Bhabinkamtibmas Desa Babakan Anyar ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dalam membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi warga dalam proses demokrasi. Sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan pemilu yang aman, tertib, dan demokratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *