Uncategorized

Polisi RW Polsek Majalengka Kota Ajak Warga Jaga Kamtibmas Menjelang Pileg dan Pilpres 2024 Q1

×

Polisi RW Polsek Majalengka Kota Ajak Warga Jaga Kamtibmas Menjelang Pileg dan Pilpres 2024 Q1

Share this article

 

MAJALENGKA – Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K.,M.Si., CPHR, Kapolsek Majalengka Kota AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., melalui Polisi dari RW Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Nanang Suhenda melakukan kegiatan imbauan kepada warga untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah Kelurahan Kertajati, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (13/2/2024).

Dalam upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif, Polisi RW Polsek Majalengka Kota aktif melakukan imbauan kepada warga setempat. Kegiatan ini melibatkan dialog langsung antara aparat kepolisian dengan masyarakat, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan di lingkungan sekitar.

“Situasi politik yang semakin dekat dengan Pileg dan Pilpres 2024 membutuhkan kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh warga. Kami ingin mengingatkan pentingnya menjaga Kamtibmas agar proses demokrasi berjalan lancar dan damai,” kata perwakilan Polisi RW Polsek Majalengka Kota.

Imbauan tersebut mencakup pesan untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu konflik, menjauhi tindakan anarkis, dan bekerja sama dengan aparat keamanan dalam melaporkan setiap potensi gangguan keamanan.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari warga Kelurahan Kertajati. Masyarakat menyambut baik inisiatif polisi RW dan menilai kegiatan tersebut sebagai langkah proaktif untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

“Terima kasih kepada polisi RW yang selalu memberikan perhatian dan imbauan kepada kami. Semoga dengan kegiatan ini, warga lebih aware terhadap pentingnya menjaga Kamtibmas, terutama menjelang Pileg dan Pilpres,” ujar salah seorang warga.

Dengan adanya kegiatan imbauan ini, diharapkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga Kamtibmas semakin meningkat. Polisi RW dan aparat keamanan terus berupaya menjalin komunikasi yang baik dengan warga untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan damai dalam menyambut perhelatan demokrasi.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *