TNI POLRI

Ratusan Personel Polres Madiun Diterjunkan Dalam Pengamanan TPS

×

Ratusan Personel Polres Madiun Diterjunkan Dalam Pengamanan TPS

Share this article

MADIUN, BUSERJATIM. COM GROUP , 13 Februari 2024 – Polres Madiun menggelar apel pergeseran pasukan sebagai bagian dari persiapan pengamanan pungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024. Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan S.I.K., M.Si, di Lapangan Apel Polres Madiun.

Pergeseran pasukan ini menjadi bagian penting dalam upaya memastikan pelaksanaan pungutan suara berjalan lancar dan aman. Kapolres Madiun dalam sambutannya mengatakan bahwa tugas pengamanan Pemilu merupakan tanggung jawab bersama untuk menciptakan situasi yang kondusif.

“Kita harus bersinergi dan bekerja sama dengan semua pihak terkait agar proses pemungutan dan penghitungan suara berlangsung tanpa hambatan. Ini adalah bentuk komitmen Polres Madiun dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,” ujar AKBP Muhammad Ridwan.

Apel pergeseran pasukan ini melibatkan ratusan personel dari berbagai satuan kepolisian di bawah naungan Polres Madiun. Mereka akan disebar ke sejumlah TPS yang dianggap rawan atau memerlukan peningkatan pengamanan. Selain itu, para anggota polisi juga dilengkapi dengan peralatan modern guna mendukung pelaksanaan tugasnya.

Selain itu, Kapolres Madiun juga mengingatkan agar personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu tetap menjaga netralitas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas. Semua petugas diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjunjung tinggi etika dalam bertugas.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Madiun juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan pengamanan Pemilu. Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi dengan memberikan suara mereka di TPS.

Apel pergeseran pasukan ini menjadi langkah awal dalam persiapan menyeluruh Polres Madiun untuk mengamankan jalannya Pemilu 2024. Dengan kerjasama dan koordinasi yang baik, diharapkan pelaksanaan pungutan suara dapat berjalan sukses, aman, dan damai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *