NASIONAL

Dansatgas Yonif 133/YS Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke-119 Di Lapangan Makodim 1809/Maybrat

×

Dansatgas Yonif 133/YS Hadiri Upacara Pembukaan TMMD Ke-119 Di Lapangan Makodim 1809/Maybrat

Share this article

 

MAYBRAT PBD, BUSERJATIM .COM GRUOP – Pada awal tahun 2024 ini, TNI dalam hal ini Satgas Yonif 133/YS yang sedang melaksanakan penugasan di wilayah Kabupaten Maybrat dengan rutinitas melaksanakan dan mengikuti berbagai macam kegiatan teritorial baik yang dilaksanakan oleh internal maupun eksternal. Pada kesempatan kali ini Selasa, 20/02/2024 di Lapangan Makodim 1809/Maybrat, Dansatgas Yonif 133/YS Letkol Inf Andhika Ganessakti mengikuti upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-119 yang dilaksanakan oleh Kodim 1809/Maybrat.

Dengan mengusung tema “Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah” Kodim 1809/Maybrat menggandeng berbagai element masyarakat untuk turut serta mendukung kegiatan tersebut agar terlaksana dengan baik dan sukses. Pelaksanaan TMMD Ke-119 TA 2024 rencananya akan dilaksanakan di Kampung Rindu, Distrik Ayamaru Tengah, Kabupaten Maybrat provinsi Papua Barat Daya.

Pada Upacara Pembukaan tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara PJ Bupati Maybrat Dr. Bernhard Rondonuwu, S.Sos, M.Si dan Komandan Upacara Letda Inf Gufron Banu (Pasi Ops Kodim 1809/Maybrat). Ikut hadir juga dalam upacara tersebut Danrem 181/PVT Brigjen TNI Totok Sutriono, S. Sos, M.M dan Istri, Jajaran Kasi Korem 181/PVT, Dandim 1809/Maybrat, Dansatgas Yonif 133/YS, Dansatgas Yonif 623/Bwu dan OPD Maybrat. Sedangkan pada barisan upacara diikuti oleh ASN, Siswa SMA N 1 Ayamaru, Siswa SMP N 1 Ayamaru, 1 SSK personel 1809/Maybrat.

Perlu diketahui bahwa kegiatan TMMD akan membangun di wilayah dengan sasaran fisik yaitu pengerasan jalan, pembuatan sarana olahraga, RTLH dan lain-lain, kemudian untuk kegiatan non fisik berupa ; sosialisasi – sosialisasi dari TNI bersama OPD dan Pihak terkait.

Dalam amanatnya Pj bupati Bernhard menyampaikan agar TNI dapat menyadarkan masyarakat bahwa TNI lahir dari rakyat dan hadir untuk rakyat, selain itu disampaikannya juga bahwa selama kegiatan TMMD agar tetap berpegang teguh pada 8 wajib TNI.

“Kapanpun dan dimanapun bertugas, saya harapkan personel TNI terus bisa menyadarkan masyarakat bahwa TNI adalah dari rakyat dan lahir dari rakyat serta hadir untuk rakyat, sehingga pada pelaksanaannya TNI diharapkan tetap berpegang teguh pada 8 wajib TNI,” ungkapnya.

Selama kegiatan upacara dapat berlangsung dengan aman dan lancar serta ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah di halaman Kodim 1809/Maybrat.

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *