Uncategorized

Sat Lantas Polres Majalengka Mendukung Sosialisasi Kamseltibcarlantas untuk Siswa SMK YPIB Majalengka S1

×

Sat Lantas Polres Majalengka Mendukung Sosialisasi Kamseltibcarlantas untuk Siswa SMK YPIB Majalengka S1

Share this article

 

Majalengka, – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Majalengka Polda Jabar turut serta dalam kegiatan Dikmas Lantas Sosialisasi Kamseltibcarlantas yang diselenggarakan di SMK YPIB Majalengka pada Jumat (23/2/2024). Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar, AKBP Ety Haryati, S.H., dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa-siswi tentang keselamatan berlalu lintas.

Dalam sambutannya, AKBP Ety Haryati, S.H., mengajak para pelajar untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas demi mewujudkan Keamanan, Keselamatan, dan Ketertiban Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas). Beberapa poin penting yang disampaikan dalam sosialisasi antara lain:

Pentingnya Keselamatan: Memberikan imbauan kepada masyarakat tentang kepentingan dan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

Mentaati Peraturan Berlalu Lintas: Mengingatkan siswa-siswi untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan.

Penggunaan Helm SNI: Menekankan pentingnya menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) saat berkendara motor sebagai langkah untuk melindungi kepala.

Dilarang Berbonceng Lebih dari Satu Orang: Menegaskan larangan membawa penumpang lebih dari kapasitas motor yang ditentukan.

Lengkapi Surat-surat Berkendara: Mengingatkan pentingnya melengkapi surat-surat berkendara seperti SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).

Penggunaan Knalpot Sesuai Spesifikasi Teknis: Melarang penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan lingkungan.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat utama, termasuk Kasat Lantas Polres Majalengka, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Majalengka, serta anggota Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar dan Satlantas Polres Majalengka.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Mochamad Ali menyampaikan Diharapkan melalui kegiatan ini, pemahaman siswa-siswi SMK YPIB Majalengka tentang pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib semakin meningkat, serta mereka dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di masyarakat sekitarnya.ā€¯ungkapnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *