Uncategorized

Sinergitas TNI-Polri Dalam Pengamanan Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras di Desa Heuleut Q1

×

Sinergitas TNI-Polri Dalam Pengamanan Penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras di Desa Heuleut Q1

Share this article

 

Majalengka – Keharmonisan dan sinergitas antara TNI (Tentara Nasional Indonesia) dan Polri (Kepolisian Republik Indonesia) kembali terlihat dalam kegiatan pengamanan penyaluran Bantuan Pangan Cadangan Beras (BP-CB) di Desa Heuleut, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk memberikan dukungan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan. Jumat (23/2/2024).

Dalam pengamanan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Heuleut Bripka Cecep Basuki Rahmat, S.H. dan Kopka Zaenal Asikin bekerja bersama untuk memastikan kelancaran proses penyaluran dan mencegah terjadinya gangguan keamanan. Kehadiran mereka di sekitar lokasi penyaluran memberikan rasa aman kepada masyarakat penerima bantuan dan mendukung terciptanya kondisi yang kondusif.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianyo, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., menyampaikan apresiasi terhadap kerja sama yang baik antara TNI dan Polri dalam kegiatan tersebut. “Sinergitas antara TNI dan Polri sangat penting untuk mendukung keamanan dan kelancaran pelaksanaan kegiatan sosial seperti ini. Kami berkomitmen untuk terus bersinergi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar AKP Asep Ashari, S.H.

“Kami berterima kasih atas kerja sama yang baik antara TNI dan Polri dalam kegiatan pengamanan ini. Dengan bersinergi, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif untuk masyarakat,” tutup AKP Asep Ashari, S.H.

Selain pengamanan, personel TNI dan Polri juga turut membantu dalam penyebaran informasi kepada masyarakat terkait tata cara menerima bantuan dan protokol kesehatan yang harus diikuti. Langkah ini diambil guna memastikan bahwa bantuan dapat diterima dengan aman dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

Dengan adanya sinergitas antara TNI dan Polri, diharapkan kegiatan-kegiatan positif seperti penyaluran bantuan dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan. Sinergi TNI-Polri merupakan bentuk nyata dari komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *