NASIONAL

Taklimat Akhir Tandai Berakhirnya Audit Kinerja Inspektorat Koarmada RI di Koarmada III

×

Taklimat Akhir Tandai Berakhirnya Audit Kinerja Inspektorat Koarmada RI di Koarmada III

Share this article

 

SORONG PBD, BUSERJATIM .COM GRUOP- (TNI AL/Koarmada III) – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr. Opsla., yang diwakili Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, ST., M.Si.,menghadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja Koarmada III Tahun Anggaran 2023 oleh Inspektorat Koarmada RI yang dilaksanakan di Ruang Rapat Pangkoarmada III Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya. Rabu (28/02/24).

Dalam sambutan tertulis Pangkoarmada III yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III dikatakan bahwa acara Taklimat Akhir ini secara formal menandai berakhirnya rangkaian kegiatan Audit Kinerja Inspektorat Koarmada RI di lingkungan Koarmada III.

Lebih lanjut Pangkoarmada III menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan Audit Kinerja telah berjalan dengan tertib, lancar, hal ini dikarenakan Tim Audit Kinerja Inspektorat Koarmada RI sebagai auditor subyek autiliti dan Koarmada III sebagai obyek audit kinerja telah melaksanakan fungsinya dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab, sehingga pada hari ini seluruh rangkaian kegiatan Audit Kinerja Koarmada III TA 2023 dapat diselesaikan dengan baik.

Mencermati hasil dari Tim Audit Kinerja Inspektorat Koarmada RI, seluruh Satker Koarmada III akan menerima temuan-temuan tersebut sebagai landasan untuk introspeksi ke dalam, sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi guna mempertahankan dan meningkatkan kondisi yang sudah baik, serta memperbaiki segala kekurangan atau kelemahan yang ada, sehingga capaian sasaran kerja Koarmada III dapat lebih optimal di masa mendatang, ungkap Pangkoarmada III.

Sementara itu Panglima Komando Armada RI (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Tim Audit Kinerja, Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra,M.Tr.Opsla.,CIQnR., menyampaikan terima kasih atas terlaksananya kegiatan Audit Kinerja Inspektorat Koarmada RI mulai dari tanggal 19 s.d. 28 Februari 2024 dalam keadaan tertib dan lancar, serta sesuai dengan kaidah-kaidah Kode Etik Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan standar audit.

Pangkoarmada RI juga menyampaikan beberapa penekanan diantaranya, agar seluruh Staf Koarmada III segera menindaklanjuti hasil temuan Tim Audit Kinerja Inspektorat Koarmada RI, laksanakan program kerja dan anggaran sesuai ketentuan, tingkatkan Sistem Pengendalian Internal (SPI) terhadap kegiatan Satker dengan menerapkan manajemen berbasis risiko, dan laksanakan koordinasi sebaik-baiknya dengan Tim Audit Kinerja apabila dalam menindaklanjuti rekomendasi menemui kendala.

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *