Uncategorized

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Juntinyuat Intensifkan Patroli Malam Hingga Dini Hari

×

Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Juntinyuat Intensifkan Patroli Malam Hingga Dini Hari

Share this article

 

Indramayu,- Bulan Ramadhan menjadi waktu istimewa bagi umat Muslim untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui ibadah, namun demikian, tidak sedikit dari kalangan masyarakat, terutama anak muda, yang menjadikan bulan ini sebagai momen untuk berkumpul di malam hari hingga dini hari.

Meskipun kegiatan ini dapat menjadi wadah silaturahmi dan hiburan, namun seringkali juga membawa dampak negatif yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

Dalam upaya menjaga kondusifitas wilayah dan mencegah gangguan kamtibmas, Polsek Juntinyuat jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu Trio Tirtana. H., S.H, melaksanakan patroli strong point pada Jumat malam (29/3/2024) di wilayah hukumnya.

Patroli ini bertujuan untuk mengingatkan dan mencegah adanya kegiatan yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat, seperti perang sarung, bermain petasan, atau balap liar.

“Alangkah baiknya pada malam bulan puasa seperti ini diisi dengan kegiatan yang menambah amalan, seperti tadarusan atau dari pada melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat, lebih baik adik-adik pulang ke rumah. Karena kita tidak bisa pungkiri, kalau bukan kita sebagai pelaku kriminal, bisa juga kita sebagai korban dari pelaku kriminal,” ujar Kapolsek saat patroli.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tirtana menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan salah satu upaya Polsek Juntinyuat dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayahnya.

Selain itu, ini juga menjadi bagian dari pelayanan prima Kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama di bulan Ramadhan.

“Polri dalam mengemban fungsi keamanan berperan aktif dalam menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukumnya, oleh karena itu agar warga masyarakat aman, tenang dan nyaman beribadah baik itu yang wajib maupun yang sunah selama bulan Ramadhan ini, kami terus intensifkan patroli baik siang maupun malam hari,” jelas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Sabtu (30/3/2024)

Ia menambahkan harapannya bahwa melalui upaya ini, situasi kamtibmas di wilayah Polsek Juntinyuat dapat tetap terjaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan tenteram. Ujar Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *