Uncategorized

Kabag ops Kontrol Gereja Penyebaran Injil (GPI) dalam Rangka Peringatan Wafatnya Isa Almasih

×

Kabag ops Kontrol Gereja Penyebaran Injil (GPI) dalam Rangka Peringatan Wafatnya Isa Almasih

Share this article

 

Majalengka – Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan kegiatan kontrol terhadap Gereja Penyebaran Injil (GPI) di Kadipate, Kabupaten Majalengka dalam rangka peringatan Wafatnya Isa Almasih. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Majalengka, KOMPOL Jaja Gardaja, S.H., didampingi oleh Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., pada Jumat (29/3/2024).

Kegiatan kontrol ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah serta peringatan penting bagi umat Kristiani. Dalam situasi yang kondusif, umat beragama dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk dan aman.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., menyatakan pentingnya kegiatan tersebut dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan gereja. “Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan mendukung pelaksanaan ibadah bagi umat beragama, termasuk dalam peringatan peristiwa penting bagi umat Kristiani seperti Wafatnya Isa Almasih,” kata AKBP Indra Novianto.

Selama kegiatan kontrol tersebut, petugas juga memberikan imbauan kepada pengurus gereja dan jemaat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan ibadah. Hal ini sebagai bentuk upaya preventif dalam mencegah potensi gangguan atau keributan yang dapat mengganggu kekhusyukan ibadah.

“Kami selalu siap memberikan bantuan dan dukungan kepada umat beragama dalam menjalankan ibadahnya. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi seluruh umat Kristiani yang merayakan peringatan Wafatnya Isa Almasih,” tutup AKBP Indra Novianto.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *