DAERAH

Penyaluran BLT dari Dana Desa Tahun 2024 Triwulan 1

×

Penyaluran BLT dari Dana Desa Tahun 2024 Triwulan 1

Share this article

“Garut,ppnews.id – Selasa, 26 Maret 2024, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Triwulan pertama tahun 2024 kepada 76 Keluarga Penerima Manfaat. Sebagaimana yang diamanatkan APBDes 2023 Pemerintah desa mengalokasikan 10 persen ( Rp 68.400.000) dari DD yang diterima.Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Desa Sukamulya, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut.hadir dalam kegiatan ini, Forkopincam Pangatikan, Babinsha, Babinkamtibmas, Pemerintahan Desa, Pendamping Desa, serta 76 KPM yang memperoleh undangan. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib.

“Penyaluran BLT DD kali ini, merupakan tindak lanjut dari muskal khusus penentuan calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah di selenggarakan pada akhir bulan Januari 2024 oleh Pemerintah Desa, beserta seluruh BPKal.”

Menurut Kades Sukamulya Uus, “nantinya Bapak/Ibu akan menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 900.000,- untuk bulan Januari sampai dengan bulan Maret, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi bapak/ibu dan keluarga.”

“Penerima BLT DD diprioritaskan kepada lansia rentan, serta keluarga yang memiliki anggota disabilitas dan yang belum pernah mendapat bantuan pemerintah. Dengan tersalurnya bantuan ini, Kepala Desa (Kades) Uus berharap kepada warga penerima manfaat agar menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan pokok dan dapat membantu perekonomian keluarga.” ungkapnya.

Penyaluran BLT ini bertujuan agar dana desa dirasakan oleh seluruh masyarakat desa, khususnya untuk membantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Diharapkan segala macam bentuk bantuan yang di sampaikan kepada masyarakat betul – betul tepat sasaran dan tepat guna, benar – benar bisa meningkatkan kesehahteraan masyarakat.(T.Wirama)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *