Uncategorized

Kapolres Indramayu Tinjau Pengamanan Kebaktian Minggu Paskah di Gereja Santa Ursula

×

Kapolres Indramayu Tinjau Pengamanan Kebaktian Minggu Paskah di Gereja Santa Ursula

Share this article

 

Indramayu,- Kapolres Indramayu, AKBP Dr. M. Fahri Siregar, S.H, S.I.K, M.H, meninjau kegiatan pengamanan Kebaktian Minggu Paskah memperingati Wafat Isa Al-Masih di Gereja Santa Ursula Desa Pabean Ilir blok Tegur Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu. Minggu (31/3/2024)

Kedatangan Kapolres beserta rombongan disambut oleh Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana. S., S.H., dan anggota lainnya yang bertugas.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana, menjelaskan bahwa kunjungan Kapolres Indramayu tersebut adalah dalam rangka meninjau pengamanan kegiatan kebaktian yang merupakan acara rutin setiap tahun yang dilakukan oleh umat Kristiani untuk memperingati wafatnya Isa Al-Masih.

Sebelum pelaksanaan kebaktian, dilakukan sterilisasi setiap ruangan untuk memastikan tidak ada benda atau barang yang mencurigakan dan berbahaya.

Selain itu, pemeriksaan barang bawaan jemaat juga dilakukan oleh pengamnan internal di dampingi personil Polri untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dengan berlangsungnya kegiatan kebaktian, Kapolsek Pasekan menyatakan bahwa seluruh proses berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan keamanan atau ketertiban.

“Hal ini menunjukkan efektivitas dari pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian di lokasi kegiatan.

“Kunjungan Kapolres Indramayu ini juga sebagai bentuk komitmen dari pihak kepolisian untuk mendukung kegiatan keagamaan yang berlangsung di wilayah hukum Polres Indramayu serta memberikan rasa aman bagi seluruh umat yang hadir dalam kebaktian tersebut,” terang Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *