Uncategorized

Kapolsek Pasekan Pastikan Pengamanan Kebaktian Paskah Berjalan Lancar dan Aman

×

Kapolsek Pasekan Pastikan Pengamanan Kebaktian Paskah Berjalan Lancar dan Aman

Share this article

 

Indramayu – Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dipimpin langsung oleh Kapolsek, Iptu Edi Mulyana. S., S.H., melaksanakan pengamanan Kebaktian Minggu Paskah memperingati Wafat Isa Al-Masih di Gereja Keluarga Kudus Desa Totoran Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu. Minggu (31/3/2024)

Peringatan Wafat Isa Al-Masih yang digelar tahun ini menuntut kesiapan anggota Polri untuk selalu siap siaga guna mengantisipasi gangguan kamtibmas dalam peringatan yang digelar umat Kristiani tersebut agar bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana, menyampaikan bahwa pengamanan secara ekstra ketat dilakukan untuk menciptakan rasa aman bagi seluruh jemaat yang mengikuti kebaktian.

Sebelum dilakukan ibadah, terlebih dahulu dilakukan koordinasi dengan pihak gereja dan dilanjutkan sterilisasi ruangan untuk memastikan kondisi benar-benar aman.

“Kami melakukan pengamanan dengan sangat ketat untuk memastikan semua kegiatan berjalan lancar dan aman. Koordinasi dengan pihak gereja juga dilakukan secara intensif guna mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu ketertiban,” ujar Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Selain itu, anggota Polsek Pasekan juga melakukan patroli rutin di sekitar lokasi gereja untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dari luar area ibadah.

“Kegiatan pengamanan tersebut merupakan bagian dari upaya Polsek Pasekan dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, terutama saat momen-momen perayaan keagamaan yang membutuhkan kewaspadaan ekstra,” ucap Iptu Edi Mulyana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *