Uncategorized

Membangun Kedekatan dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Melakukan Door to Door System (DDS) A1

×

Membangun Kedekatan dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji Melakukan Door to Door System (DDS) A1

Share this article

 

Majalengka – Dalam upaya menjaga silaturahmi dan memperkuat sinergi antara kepolisian dengan masyarakat, Brigadir Bayu, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Sukahaji Polres Majalengka, melakukan kegiatan Door to Door System (DDS) dengan menyambangi warga binaan di wilayah Desa Cikeusik, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, pada Minggu (31/03/2024).

Kegiatan sambang ini merupakan bagian dari rutinitas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk menjaga hubungan baik dengan warga binaannya. Melalui DDS, Brigadir Bayu berinteraksi langsung dengan warga, bertukar informasi, dan mendengarkan berbagai keluhan serta aspirasi yang mereka miliki.

Menurut Brigadir Bayu, kegiatan sambang ini bukan hanya sekedar untuk menjalin silaturahmi, tetapi juga sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan warga binaan. Dengan adanya komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan segala informasi terkait keamanan dan ketertiban dapat lebih mudah didapatkan.

“Saya senantiasa melakukan sambang ke warga binaan dengan harapan bisa lebih memahami kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi oleh mereka. Sinergi antara polisi dan masyarakat sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif,” ungkap Brigadir Bayu.

Sementara itu, Kapolsek Sukahaji, AKP Erik Riskandar, S.H., M.H., mengapresiasi dedikasi dan komitmen Brigadir Bayu dalam menjalankan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas.

“Kegiatan Door to Door System yang dilakukan oleh Brigadir Bayu merupakan bentuk nyata dari pelayanan polisi kepada masyarakat. Dengan terus menjaga komunikasi yang baik dan mendekatkan diri dengan warga, diharapkan dapat tercipta kerjasama yang erat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” ujar AKP Erik Riskandar.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M. Si., CPHR, juga menekankan pentingnya sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan dapat terus terjaga dan diperkuat hubungan positif antara polisi dan masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *