Uncategorized

Polres Ngawi Amankan Kegiatan Ibadah Jumat Agung

×

Polres Ngawi Amankan Kegiatan Ibadah Jumat Agung

Share this article

 

BUSERJATIM.COM GROUP-Ngawi – Polres Ngawi Polda Jatim melaksanakan pengamanan ketat dalam rangka memastikan kelancaran ibadah Jumat Agung yang ada di wilayah Ngawi.
Dengan mengoptimalkan personel dan sumber daya, Polres Ngawi memastikan keamanan dan ketertiban selama ibadah kaum Nasrani berlangsung pada hari Jumat (29/3/2024).

Kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Polres Ngawi dalam menjaga kebebasan beribadah serta menciptakan lingkungan yang aman bagi semua warga, tanpa memandang perbedaan agama atau kepercayaan.

Dalam upaya tersebut, anggota Polres Ngawi dan Polsek jajaran melakukan patroli intensif sejak persiapan hingga selesai acara ibadah.

Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., menegaskan bahwa pihaknya siap memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh jemaat yang mengikuti ibadah Jumat Agung

“Kami memastikan setiap orang merasa aman dan tenteram dalam menjalankan ibadahnya,” ujar Argo sapaan akrab Kapolres Ngawi.

Selain menjaga keamanan di sekitar gereja, Polres Ngawi juga telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mengantisipasi kemungkinan gangguan keamanan lainnya.

Umat Nasrani yang hadir dalam ibadah Jumat Agung di gereja tersebut mengapresiasi upaya yang dilakukan Polres Ngawi dalam memberikan perlindungan dan pengamanan yang maksimal.

“Trima kasih, ibadah kami menjadi lancar karena ada pengamanan dari pihak kepolisian,” ujar Pdt. Iksan yang juga sebagai Ketua Bamag Kab. Ngawi

Keberadaan petugas kepolisian memberikan rasa tenteram dan memberikan keyakinan bahwa ibadah dapat berjalan dengan lancar dan aman. (p*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *