Uncategorized

Bhabinkamtibmas Desa Liangjulang Melaksanakan Safari Ramadhan Bersama Masyarakat di Mesjid An Nur Blok Dukuh Domba S1

×

Bhabinkamtibmas Desa Liangjulang Melaksanakan Safari Ramadhan Bersama Masyarakat di Mesjid An Nur Blok Dukuh Domba S1

Share this article

Majalengka – Sebagai bentuk kedekatan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Liangjulang, Bripka Mochamad Atin Ramdhan, S.H., melaksanakan Safari Ramadan dengan menghadiri shalat taraweh bersama warga Desa Liangjulang di Masjid An Nur Blok Dukuh Domba. Dalam kunjungannya tersebut, Bripka Mochamad Atin Ramdhan, S.H. ikut serta dalam kegiatan keagamaan sebagai wujud kepedulian dan kehadiran polisi dalam mendukung kegiatan keagamaan masyarakat. Minggu (31/03/2024).

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., menyambut baik inisiatif Bhabinkamtibmas Desa Liangjulang yang turut berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan tersebut. Beliau menekankan pentingnya peran polisi dalam membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat, terutama dalam momen-momen penting seperti bulan Ramadan ini.

Safari Ramadan yang dilaksanakan oleh Bripka Mochamad Atin Ramdhan juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara aparat kepolisian dan masyarakat Desa Liangjulang. Kehadiran polisi dalam kegiatan keagamaan seperti ini diharapkan dapat memperkuat rasa kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut.

Selain itu, partisipasi Bhabinkamtibmas dalam shalat taraweh bersama juga menjadi contoh nyata dari semangat toleransi dan kebersamaan antarumat beragama di Desa Liangjulang. Dengan ikut serta dalam kegiatan keagamaan, polisi tidak hanya menjadi penegak hukum, tetapi juga menjadi bagian dari komunitas yang peduli dan mendukung kegiatan keagamaan masyarakat.

Kegiatan Safari Ramadan ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi unit Bhabinkamtibmas di wilayah lain untuk turut berperan aktif dalam mendukung kegiatan keagamaan masyarakat, sehingga tercipta hubungan yang lebih erat antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *