Uncategorized

Bhabinkamtibmas Polsek Maja Dekatkan Diri dengan Masyarakat Melalui Binluh S1

×

Bhabinkamtibmas Polsek Maja Dekatkan Diri dengan Masyarakat Melalui Binluh S1

Share this article

 

Majalengka – Untuk memastikan komunikasi yang efektif dan penyerapan informasi yang maksimal dari masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Maja, Polres Majalengka, Polda Jabar terus mengupayakan pendekatan langsung dengan warga melalui kegiatan sambang dan pembinaan serta penyuluhan (Binluh). Hal ini dilakukan pada Senin (1/4/2024).

Brigadir Rindy Dwi Pamungkas, Bhabinkamtibmas Desa Malongpong, mengungkapkan bahwa selain memberikan materi Binluh, ia juga memberikan kesempatan kepada warga untuk bertanya mengenai permasalahan Kamtibmas yang terjadi di lingkungan mereka.

“Dengan adanya kegiatan Binluh ini, masyarakat lebih mudah untuk menyampaikan segala permasalahan serta informasi seputar situasi Kamtibmas di lingkungan mereka. Hal ini memungkinkan kita untuk segera mencari solusi dan mengambil tindakan yang tepat,” ujar Brigadir Rindy.

Lebih lanjut, Brigadir Rindy menekankan pentingnya kehati-hatian dalam menjaga kendaraan pribadi sebagai langkah preventif terhadap tindakan kriminal.

Menyambung pernyataan tersebut, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono, menegaskan komitmen kepolisian dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan.

“Melalui Binluh, sambang, dan dialogis, kita terus berupaya memperkuat sinergi dengan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” ujar AKP Kenedy.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya tentang pemeliharaan Kamtibmas, tetapi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun kesadaran akan pentingnya kerukunan dan kebersamaan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *