Uncategorized

Patroli Dialogis: Optimalisasi Komunikasi Warga dengan Kepolisian untuk Keamanan Bersama S1

×

Patroli Dialogis: Optimalisasi Komunikasi Warga dengan Kepolisian untuk Keamanan Bersama S1

Share this article

 

Majalengka – Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, mengoptimalkan kegiatan Patroli Dialogis dalam menjalin komunikasi yang humanis antara warga dan kepolisian. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (31/3/2024) dengan tujuan memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati terhadap potensi gangguan kamtibmas.

Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menyampaikan melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, bahwa Patroli Dialogis merupakan strategi yang efektif untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Majalengka Kota.

“Patroli Dialogis dilakukan agar terjalin komunikasi yang baik antara warga dan Kepolisian, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang di Wilayah Hukum Polsek Majalengka Kota,” jelas AKP Iwan Sutari.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Majalengka Kota, Bripka Jejen ZA,SE, turun langsung untuk berinteraksi dengan warga. Selain memberikan imbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban, polisi juga mengajak warga untuk berperan aktif dalam melaporkan segala bentuk gangguan kamtibmas yang mereka temui.

“Kami mengajak seluruh masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati terhadap potensi gangguan kamtibmas. Apabila menemukan situasi yang mencurigakan, kami mendorong untuk segera melapor kepada Polsek Majalengka Kota atau melalui Call Center 110 Polres Majalengka,” tambah Bripka Jejen ZA,SE.

Diharapkan dengan adanya Patroli Dialogis yang lebih dioptimalkan ini, hubungan antara warga dan kepolisian semakin erat, sehingga bersama-sama dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk seluruh masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *