Uncategorized

Kapolres Majalengka Buka Pelatihan Pra Operasi Ketupat Lodaya – 2024 S1

×

Kapolres Majalengka Buka Pelatihan Pra Operasi Ketupat Lodaya – 2024 S1

Share this article

 

Majalengka – Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, membuka pelatihan pra operasi Ketupat Lodaya – 2024 di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka.pada Senin (1/4/2024). Turut hadir kabag ops beserta pejabat utama polres majalengka dan para instruktur pelatihan pra ops ketupat lodaya – 2024 Peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia-Nya yang memungkinkan pelaksanaan acara pembukaan pelatihan ini dalam keadaan sehat.

“Pelatihan pra operasi memiliki makna yang penting dan strategis dalam manajemen operasi kepolisian. Segala upaya, pekerjaan, kegiatan, dan tindakan akan terarah, lebih integratif, proporsional, akuntabel, efektif, dan efisien, serta proaktif guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kapolres.

Beliau menekankan pentingnya pelatihan ini sebagai titik tolak dalam menyiapkan anggota Polres Majalengka agar memiliki kemampuan dan keterampilan yang sama dalam pelaksanaan operasi Ketupat Lodaya – 2024. Terutama mengingat potensi pergerakan masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran tahun 2024, diperkirakan sebesar 71,7 persen atau sekitar 193,6 juta orang.

“Pergerakan masyarakat saat mudik ini tentunya akan melewati ruas jalan tol Cipali di wilayah hukum Polres Majalengka dengan titik rawan kemacetan diantaranya di km 152 dan rest area km 166. Oleh karena itu, diperlukan rekayasa lalu lintas dengan sistem one way maupun contra flow,” tambahnya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa pengamanan tidak hanya terfokus pada arus mudik dan balik, tetapi juga meliputi kegiatan masyarakat lainnya seperti malam takbir, sholat Idul Fitri, dan beberapa lokasi wisata. Operasi Ketupat Lodaya – 2024 akan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024 selama 13 hari dengan mengedepankan kegiatan kamseltibcar lantas didukung oleh kegiatan preemtif, preventif, penegakan hukum, serta bantuan operasi.

“Dengan mengucapkan ‘bismillahirrohman nirrokhim’, pada hari ini, Senin tanggal 1 April 2024, pelatihan pra operasi kepolisian Ketupat Lodaya – 2024 di Polres Majalengka secara resmi saya nyatakan dibuka,” tutup Kapolres. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan profesionalisme anggota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang dan selama perayaan Idul Fitri.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *