TNI POLRI

Taruna Poltekip Tingkat IV Lapas I Madiun Laksanakan Audiensi Dengan Wali Kota Madiun Terkait Narapidana Jadi Sarjana

×

Taruna Poltekip Tingkat IV Lapas I Madiun Laksanakan Audiensi Dengan Wali Kota Madiun Terkait Narapidana Jadi Sarjana

Share this article

MADIUN, BUSERJATIM. COM GROUP – Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) Tingkat IV mengambil langkah nyata dalam rangkaian magang mereka di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Madiun Kanwil Kemenkumham Jatim. Dalam upaya memperdalam penelitian mereka yang berjudul “Narapidana Jadi Sarjana dengan Dukungan Beasiswa Pemerintah Daerah Kota Madiun”, kegiatan dipimpin oleh Kabid Adm Kamtib Lukman Agung dan Kasi Keamanan Rendy Caesar, Senin (01/04).

Audiensi yang berlangsung di kantor Wali Kota Madiun ini merupakan bagian dari kegiatan penelitian yang dilakukan oleh taruna-taruna Poltekip. Tujuan utama dari audiensi ini adalah untuk mendapatkan data dan informasi langsung dari sumber yang kredibel mengenai dukungan beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Kota Madiun bagi narapidana yang ingin melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang sarjana yang sudah berjalan di Lapas I Madiun.

Wali Kota Madiun, dalam sambutannya, menyatakan dukungan penuh atas inisiatif dan penelitian yang dilakukan oleh taruna Poltekip. Beliau menekankan pentingnya memberikan kesempatan kedua bagi narapidana untuk bisa berkontribusi kembali kepada masyarakat, salah satunya melalui jalur pendidikan. “Kami percaya bahwa setiap individu memiliki potensi untuk berubah dan berkembang. Melalui dukungan beasiswa ini, kami ingin memberikan harapan baru bagi para narapidana untuk bisa meraih mimpi dan kembali ke tengah masyarakat sebagai individu yang produktif,” ungkap Wali Kota.

Taruna Poltekip yang magang di Lapas Kelas I Madiun menunjukkan antusiasme tinggi selama audiensi berlangsung. Mereka aktif bertanya dan mendiskusikan berbagai aspek terkait program beasiswa dan rehabilitasi sosial. Penelitian yang mereka lakukan tidak hanya akan memberikan wawasan baru dalam bidang pemasyarakatan, tetapi juga berpotensi menjadi rekomendasi bagi kebijakan publik di masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *