TNI POLRI

Dandim 0617/Majalengka Hadir Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2024 Tingkat Polres Majalengka

×

Dandim 0617/Majalengka Hadir Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2024 Tingkat Polres Majalengka

Share this article

Majalengka – Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P menghadiri kegiatan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya Tahun 2024 tingkat Polres Majalengka, bertempat di Lapangan Upacara Polres Majalengka, Jl. KH Abdul Halim No. 518, Kelurahan/Kecamatan Cigasont, Kabupaten Majalengka, pada Rabu (3/4/2024).

 

Amatan Pantauan media dilokasi, kegiatan dihadiri oleh Pj. Bupati Majalengka, Sekda Kab. Majalengka, Dandim 0617/Majalengka, Kapolres Majalengka, Kajari Majalengka, Dansatpom Lanud S Sukani, Dansub Denpom III/3-5 Majalengka, Perwakilan Pengadilan Negeri Majalengka, Kepala Kementrian Agama Kab. Majalengka, Kadishub Kab. Majalengka, Kasat Pol PP Kab. Majalengka, Perwakilan BPBD Kab. Majalengka, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Majalengka, Perwakilan Avsec AP II BIJB Kertajati, Ketua FKUB Majalengka, Jajaran Perwira dan Kapolsek Se Polres Majalengka.

 

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya tahun 2024 tingkat Polres Majalengka dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445H tahun 2024 tingkat Kab. Majalengka.

 

Adapun amanat Kapolri yang dibacakan oleh Pembina Apel, antara lain, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir dalam rangka pengamanan rangkaian kegiatan pengamanan Idul Fitri 1445 H yang merupakan komitmen nyata TNI-Polri bersama dengan pihak terkait.

 

Lebih lanjut, Kapolri mengatakan, pada kegiatan mudik lebaran Tahun 2024 ini di perkiranan pergesaran masyarakat sebesar 193,6 juta orang atau meningkat 56,4 % dari tahun sebelumnya, berkaitan dengan hal tersebut presiden RI telah memberikan instruksi bahwa tahun ini merupakan mudik yang besar sekali dengan kenaikan sebesar 56% dari tahun lalu.

 

“Terkait penggunaan jalan tol dan arteri berikan kesiapan insfratruktur yang akan digunakan oleh masyarakat, minimalisir kerawanan, laksanakan sinergi dan kolaborasi satgas pusat dan satgas daerah harus berjalan optimal agar memberikan rasa aman dan nyaman,” ujar Kapolri.

 

Pada kesempatan tersebut, saat ditemui usai kegiatan, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P memastikan, TNI dalam hal ini Kodim 0617/Majalengka siap bersinergi dengan Polres Majalengka dan stakeholder terkait, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya tahun 2024.

 

“Kodim 0617/Majalengka siap dalam rangka memberikan pengamanan, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang lebih kondusif pada pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1445 H khususnya diwilayah Kabupaten Majalengka,” tutup Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P.(Pendim_0617)

Vicky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *