Uncategorized

Menjaga Keamanan Lingkungan, Polsek Bongas Sambangi Warga di Pos Satkamling Blok Segeran Desa Margamulya

×

Menjaga Keamanan Lingkungan, Polsek Bongas Sambangi Warga di Pos Satkamling Blok Segeran Desa Margamulya

Share this article

Indramayu – Personel Polsek Bongas jajaran Polres Indramayu Polda Jabar turun ke lapangan untuk melaksanakan kegiatan sambang warga di Pos Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) Desa Margamulya, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu. Rabu (3/4/2024)

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Bongas, Iptu Maryudi, menyampaikan bahwa kegiatan sambang warga ini bertujuan untuk memberikan pesan-pesan penting terkait dengan menjaga Kamtibmas.

Selain itu, juga mengajak warga untuk aktif meningkatkan ronda malam sebagai upaya preventif dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan di malam hari, terlebih di bulan suci Ramadhan.

“Dengan sambang warga di Pos Satkamling Desa Margamulya, kami ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Kami juga mengajak warga untuk turut serta meningkatkan ronda malam sebagai langkah preventif dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar,” ungkap Iptu Maryudi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Selama kegiatan sambang warga, anggota Polsek Bongas juga memberikan himbauan terkait dengan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan serta mempererat hubungan yang harmonis antara polisi dan warga.

Kegiatan sambang warga di Pos Satkamling Desa Margamulya ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat.

Mereka menyambut baik langkah Polsek Bongas dalam memberikan edukasi dan himbauan terkait Kamtibmas, serta siap bekerja sama dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, situasi Kamtibmas di wilayah Bongas dapat terus terjaga dengan baik,” kata salah seorang warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *