BUDAYA

Wujud Perhatian Pimpinan, TNI AL Berikan Paket Lebaran Kepada Prajurit dan PNS Koarmada III

×

Wujud Perhatian Pimpinan, TNI AL Berikan Paket Lebaran Kepada Prajurit dan PNS Koarmada III

Share this article

 

SORONG PBD , BUSERJATIM .COM GRUOP– Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, jajaran TNI Angkatan Laut secara serentak melaksanakan Pemberian Paket Lebaran TNI AL Tahun 2024 kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AL, dimana pada kesempatan tersebut Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) IIl Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., beserta Pejabat Utama Koarmada III dan Pimpinan dari BNI Sorong secara simbolis menyerahkan Paket Lebaran tersebut kepada perwakilan Prajurit dan PNS Koarmada III, bertempat di Gedung Serbaguna Mas Pardi Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Narat Daya. Rabu (03/04/2024).

Acara Pemberian Paket Lebaran TNI AL Tahun 2024 secara terpusat dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dari Mabesal Cilangkap Jakarta Timur, dimana pada kegiatan tersebut, secara virtual Kasal menyampaikan bahwa, untuk melengkapi kebahagiaan menyambut hari kemenangan, sekaligus wujud perhatian dan kepedulian Pimpinan, TNI Angkatan Laut yang bekerja sama dengan Mitra Bank Pemerintah yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI dan Bank Syari’ah Indonesia, memaknai hikmah Ramadhan, dengan cara membangun semangat untuk berbagi melalui pemberian Paket Lebaran sebanyak 81.093 paket kepada segenap Prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut di seluruh wilayah Indonesia secara serentak.

Selanjutnya pada bagian lain Kasal menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah, diantaranya adalah, Tujuan utama dari ibadah puasa Ramadhan adalah meningkatnya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, hendaknya senantiasa dipelihara serta ditingkatkan.

Kemudian disampaikan juga agar kehidupan sosial bermasyarakat yang dilandasi semangat empati dan toleransi, peduli serta berbagi, sebagaimana dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan, harus selalu dipupuk atau dikembangkan, baik dalam lingkup keluarga, masyarakat maupun kedinasan.

Dan yang terakhir agar nilai-nilai keikhlasan, pengorbanan, serta pengendalian diri yang terkandung dalam ibadah puasa, penting untuk kita pedomani dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sementara itu, selain menerima Paket Lebaran dari Pemimpin TNI AL, Prajurit dan PNS Koarmada III juga menerima Paket Sembako dari Primkopal Koarmada III, dan juga sebelumnya Koarmada III dan Lantamal XIV melaksanakan Bazar Pasar Murah yang dilaksanakan di Lantamal XIV Sorong.

(Tim/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *