Uncategorized

Bhabinkamtibmas Desa Pagandon Menjalin Kedekatan dengan Warga di Pinggir Jalan A1

×

Bhabinkamtibmas Desa Pagandon Menjalin Kedekatan dengan Warga di Pinggir Jalan A1

Share this article

 

Majalengka – Dalam upaya mempererat hubungan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Pagandon, Ipda Dedi Bodarso, mengambil inisiatif untuk menyambangi warga di pinggir jalan. Dengan langkah proaktif ini, Ipda Dedi Bidarso ingin menunjukkan bahwa kepolisian tidak hanya hadir di kantor atau dalam kegiatan resmi, tetapi juga siap memberikan pelayanan dan bantuan langsung kepada masyarakat di berbagai situasi. Kamis (04/04/2024).

Saat menyambangi warga di pinggir jalan, Ipda Dedi Bidarso tidak hanya sekadar menyapa, tetapi juga mendengarkan keluhan, masukan, dan kebutuhan yang mungkin dimiliki oleh warga sekitar. Hal ini menjadi salah satu cara efektif untuk memahami dinamika sosial dan kebutuhan riil masyarakat, sehingga kepolisian dapat memberikan respons yang tepat dan efisien.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., mengapresiasi langkah yang diambil oleh Bhabinkamtibmas Ipda Dedi Bidarso dalam menjalin kedekatan dengan warga di pinggir jalan. Menurut beliau, inisiatif seperti ini merupakan bagian dari peran polisi sebagai pelayan masyarakat, yang selalu siap mendengar dan mengayomi masyarakat dalam berbagai situasi.

Kehadiran Bhabinkamtibmas di pinggir jalan juga menjadi contoh bagi anggota kepolisian lainnya untuk lebih proaktif dalam mendekati masyarakat secara langsung di lapangan. Dengan terjalinnya hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih aman, nyaman, dan harmonis bagi semua pihak.

Langkah yang diambil oleh Bhabinkamtibmas Desa Pagandon ini menegaskan bahwa kepolisian bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra dan pelindung bagi masyarakat. Dengan terus menjalin kedekatan dan komunikasi yang baik dengan warga, diharapkan akan tercipta sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *