TNI POLRI

Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Pengamanan Objek Wisata Terasering Panyaweuyan Diperketat

×

Antisipasi Lonjakan Pengunjung, Pengamanan Objek Wisata Terasering Panyaweuyan Diperketat

Share this article

Majalengka – Dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan wisatawan selama libur Lebaran tahun 2024, anggota Koramil 1703/Argapura bersama personel Polsek Argapura dan instantsi terkait memperketat pengamanan objek wisata Terasering Panyaweuyan, bertempat di Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Sabtu (13/4/2024).

Kegiatan ini bertujuan guna memastikan keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang mengunjungi tempat wisata pada saat liburan bersama keluarga.

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P melalui Danramil 1703/Argapura Kapten Inf Dedi Kusnadi menuturkan, kehadiran petugas gabungan juga melakukan imbauan kepada wisatawan untuk selalu berhati-hati terlebih yang membawa anak kecil agar selalu mengawasinya dan menjaga terhadap barang berharga bawaanya.

“Pengamanan obyek wisata ini akan terus dilakukan oleh personel TNI-Polri dan instansi terkait lainnya hingga libur panjang berakhir, dan kami berharap kehadiran petugas gabungan terasa di tengah-tengah masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif selama mereka berkumpul bersama keluarga di kawasan wisata Terasering Panyaweuyan,” ucap Danramil.

Lanjutnya, Ia mengatakan, pengelolaan parkir pada kawasan wisata juga mempunyai peran yang signifikan dalam kelancaran arus lalulintas, jangan sampai ada kendaraan pengunjung yang parkir di luar area yang sudah ditentukan bahkan memakan badan jalan sehingga dapat menghambat arus lalu lintas.

‚ÄúPrioritas kami adalah keamanan dan keselamatan pengunjung di tempat wisata. Untuk kami berharap saat berwisata masyarakat dapat mematuhi arahan dari petugas di lapangan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Kapten Inf Dedi Kusnadi. (Pendim_0617)

Vicky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *