Uncategorized

Polsek Cikijing Sambangi SMPN 1 Cikijing, Sosialisasikan Kamtibmas dan Keselamatan Pelajar S1

×

Polsek Cikijing Sambangi SMPN 1 Cikijing, Sosialisasikan Kamtibmas dan Keselamatan Pelajar S1

Share this article

 

Majalengka, – Kegiatan sosialisasi kamtibmas dan keselamatan pelajar menjadi fokus utama dalam sambang yang dilakukan oleh Ka SPKT III Polsek Cikijing, Aipda Endang Kosasih, bersama Ps. Kasie Humas Bripka Deby dan Bhabinkamtibmas Briptu Fadli di SMPN 1 Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (10/05/2024).

Kehadiran petugas kepolisian disambut hangat oleh para guru di SMPN 1 Cikijing, yang dengan antusias menyediakan waktu untuk berbincang dan berkenalan dengan personil Polsek Cikijing. Selama pertemuan tersebut, mereka tidak hanya berdiskusi tentang keamanan sekolah, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas yang relevan untuk lingkungan sekolah.

Anggota Polsek Cikijing menyampaikan imbauan kepada para guru agar aktif mensosialisasikan isu-isu penting kepada siswa, seperti kampanye anti-bullying, pencegahan bahaya narkoba, dan patuh terhadap aturan berlalu lintas. Hal ini diharapkan dapat membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar.

“Dengan kerja sama yang baik antara pihak sekolah dan kepolisian, kami berharap dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih aman dan mendukung perkembangan positif para pelajar,” ungkap Aipda Endang. “Kami juga mengingatkan agar pihak sekolah memberikan informasi lebih cepat apabila terjadi gangguan kamtibmas yang berkaitan dengan pelajar di lingkungan sekolah.”pungkasnya.

Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyambut baik kegiatan sosialisasi ini dan berharap dapat mengurangi tindak bullying, bahaya narkoba, serta pelanggaran lalu lintas di kalangan pelajar. “Kerjasama antara kepolisian dan lembaga pendidikan menjadi kunci penting dalam menciptakan lingkungan belajar yang aman dan mendukung perkembangan positif para pelajar,” tandasnya.

Dengan upaya kolaboratif seperti ini, diharapkan para pelajar dapat tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang aman dan positif, serta menjadi generasi yang bertanggung jawab dan peduli terhadap keamanan diri dan lingkungan sekitar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *