DAERAH

Jalur Independen Menyerahkan Berkas Ke KPU Majalengka,Bakal Calon Bupati Majalengka 2024

×

Jalur Independen Menyerahkan Berkas Ke KPU Majalengka,Bakal Calon Bupati Majalengka 2024

Share this article

Majalengka – Penyerahan berkas dukungan suara dari bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Majalengka dari jalur perseorangan (Independen) Minggu malam pukul 23.54 Wib (12/05/24) di kantor KPU Kabupaten Majalengka. Sebanyak 90 ribu lebih berkas surat dukungan suara diserahkan ke KPU Majalengka dan diterima langsung pihak KPU Majalengka.

Balon Bupati Majalengka, dari jalur independen, Ir. Nana Suharna, usai penyerahan berkas menyampaikan berkas dukungan suara ini dijaring dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka, katanya. Ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran komisioner KPU Majalengka yang telah memberikan arahan dan bimbingannya dalam pemenuhan berkas persyaratan dukungan untuk jalur perseorangan ini.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Majalengka, Teguh Fajar Putra Utama mengatakan syarat dukungan suara untuk mengikuti jalur independen ini minimal menyerahkan tidak kurang dari 74 ribu dukungan suara, katanya. Berkas dukungan yang berupa foto copy KTP dan surat pernyataan dukungan ini harus dibubuhi materai senilai Rp. 10 ribu.

Pihak KPU telah membuka dan menerima berkas pendaftaran ini sejak tanggal 08-12 April. “Dan beliau tepat di ujung batas akhir pembukaan telah menyerahkan berkas dukungan suara kepada kami (KPU), ujarnya. Selanjutnya menurut Teguh KPU Majalengka akan melakukan penghitungn dan pemeriksaan berkas dukungan suara tersebut untuk segera diverifikasi pihak KPU. Dan pihaknya akan melakukan tahapan-tahapan ini sesuai agenda yang telah diprogramkan sebelum pengumuman dilakukan terkait lolos dan tidaknya berkas persyaratan dukungan suara untuk jalur perseorangan tersebut.”ujar teguh

Ketu KPU Teguh Menyampaikan Dokumen persyaratan itu antara lain surat pernyataan dukungan pasangan calon perseorangan dan jumlah dukungan menggunakan formulir Model B. Sedangkan surat pernyataan dukungan dari masing-masing pendukung, itu menggunakan formulir Model B1. “Setiap surat pernyataan dukungan harus disertai dengan bukti identitas kependudukan berupa fotokopi KTP-el atau fotokopi surat perekaman KTP-el dari Disdukcapil Kabupaten Majalengka,”tuturnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *