Uncategorized

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lakukan Sambang Warga, Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas C1

×

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Lakukan Sambang Warga, Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas C1

Share this article

 

Majalengka, – Bhabinkamtibmas Desa Heuleut, Bripka Cecep Basuki Rahmat, S.H. dari Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar, dan Babinsa Desa Heuleut, Kopka Zaenal Asikin, personel Koramil 1717/Kadipaten, menjalankan kegiatan sambang ke rumah-rumah warga sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kolaborasi antara polisi dan TNI ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan penting terkait kamtibmas kepada warga Desa Heuleut, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka pada Senin (13/05/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Kadipaten, AKP Asep Ashari, S.H., menyatakan pentingnya kerja sama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. “Kegiatan sambang ke rumah-rumah warga ini merupakan bentuk kolaborasi yang efektif antara kepolisian dan TNI dalam memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Bripka Cecep Basuki Rahmat dan Kopka Zaenal Asikin menyampaikan berbagai pesan edukatif kepada warga Desa Heuleut, termasuk tentang pencegahan tindak kriminalitas, pentingnya kerjasama antara warga dengan aparat keamanan, serta langkah-langkah yang dapat diambil dalam situasi darurat. Mereka juga memberikan informasi terkait dengan cara melaporkan kejadian yang mencurigakan atau kejahatan kepada pihak berwenang.

“Saya sangat mengapresiasi kerja sama antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita. Semoga melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap kamtibmas semakin meningkat dan kejahatan dapat dicegah bersama-sama,” kata AKP Asep Ashari.

Kegiatan sambang warga ini merupakan bagian dari strategi preventif Polsek Kadipaten dalam menanggulangi potensi tindak kejahatan di tingkat masyarakat. Dengan pendekatan yang lebih personal dan proaktif, diharapkan dapat terjalin hubungan yang harmonis antara aparat keamanan dengan masyarakat, serta tercipta lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *